5 Ciri-Ciri Pasanganmu Mempunyai Karakter Toxic

5 Ciri-Ciri Pasanganmu Mempunyai Karakter Toxic

 

Nikekuko - Terperangkap dalam sebuah toxic relationship jelas menjadi mimpi buruk bagi kita semua.

Sangat menyedihkan, terkadang kita pun tak menyadari betapa toxic-nya kelakuan dan sifat dari pasangan. Berdasarkan pada cinta dan sayang kepada pasangan kadang membuat kita mengabaikan sejumlah red flag yang ia lakukan dalam hubungan.

Sebagai ingatan, Berawal  dari suatu kesalahan kecil, tapi jika dibiarkan terus menerus sifat toxic pasangan Anda juga bisa menjadi sesuatu yang merugikan.
 

Lalu bagi Anda  yang saat ini mungkin sedang galau dan merasa hubungan Anda berada di fase toxic relationship. Ada 5 tanda kalau pasangan Anda adalah sosok yang toxic.


1. Anda takut membahas suatu masalah dengannya
 

Di sebabkan setiap kali Anda membahas suatu masalah, Si dia akan mengatakan hal yang justru membuat kepercayaan diri Anda menurun. Alhasil? Anda jadi sangat berhati-hati dalam memilih topik pembicaraan supaya pasangan Anda tidak emosi ataupun marah. Anda juga akhirnya lebih memilih untuk memendam atau menyimpan masalah tersebut seorang diri.


2. Si  dia tidak pernah minta maaf.

Selaku makluk hidup yaitu manusia kita semua pasti pernah melakukan kesalahan. Namun  yang terjadi, pasangan Anda bertindak seolah ia selalu benar.  Dia akan memutar balikkan fakta sehingga membuat Anda  menjadi pihak yang bersalah. Walaupun Anda tahu, bahwa sebenarnya pihak yang benar. Karakter  toxic pasangan satu ini jelas membuat Anda merasa gelisah, sedih, dan kebingungan.


3. Tak mengucapkan bahwa ia kesal atau marah, tapi ia akan balas dendam dengan caranya sendiri
 

Apabila pasangan menuduh Anda  melakukan flirting dengan orang lain, ia tidak akan mengatakan bahwa hal tersebut sangat mengganggunya. Namun, ia justru akan membuat Anda melihat aksi balas dendamnya dengan cara ikut flirting kepada perempuan lain.
 

Teman hidup Anda lebih memilih cara balas dendam dengan menyakiti Anda ketimbang mengatakan perasaannya langsung.


4. Menjadikan Anda terlihat bodoh di hadapan orang lain

Pada sebuah pesta atau pertemuan, ia meningkatkan egonya dengan cara membuat Anda terlihat seperti seorang idiot. Misalnya ia akan mengkritik Anda yang salah saat mengucapkan sesuatu di hadapan banyak orang. Lalu ia juga mengolok-olok kelakuan Anda.


5. Terbawah emosi saat kamu mendapat sesuatu dan bersikap manis ketika kamu sedih.

Paa saat Anda mendapat promosi dari kantor misalnya, ia akan mengeluh dan mengatakan sesuatu yang meyakitkan seperti: "Jadi sekarang kamu semakin jadi budak untuk kantormu, huh?"
 

Si Dia akan mengintimidasi saat Anda berada di titik teratas hidup Anda, sehingga Anda merasa sedih dan kembali pada titik lemah Anda. Tetapi sebaliknya, saat Anda sedih pasangan Anda akan bersikap manis karena... ia merasa penting dan dibutuhkan.

Ingat babes, pasangan yang baik akan menghargai potensi dalam diri Anda. Si Dia  tidak akan menahan kemampuan terbaik Anda apalagi sampai merendahkan Anda.