Sikap Suami yang Bisa Menyakiti Hati Istri

Sikap Suami yang Bisa Menyakiti Hati Istri

 

Nikekuko - Dalam kehidupan sehari-hari kadang terselip salah dan khilaf yang bisa kita lakukan terhadap pasangan kita. Tapi tahukah, bahwa ada kesalahan yang tidak biasa. Kesalahan yang bisa membuat seseorang sakit hati.

Terkadang suami tidak peka dengan hal-hal sensitif yang bisa melukai hati istrinya. Menurutnya itu hal sepele atau dianggap biasa saja. Lalu ia tidak menyadarinya dan mengulangi lagi sampai berkali-kali.

Ini penting untuk diketahui, berikut  sikap suami yang bisa menyakiti hati istri:

Suami kasar suka main pukul

 

Perkenalan diawali dengan pendekatan dan penjajakan. Hubungan dimulai dengan baik-baik. Setelah menjadi keluarga, suami tetaplah sama. Jangan berubah.

Perlakukan istri dengan baik. Suami yang kasar dan suka memukul istri jangan lupa, kekerasan pada perempuan merupakan perilaku kriminal dan dapat dilaporkan.

 

Suami suka berbohong

Berbohong demi kebaikan katanya tidak masalah. Setuju dengan kata-kata tidak?

Yang namanya berbohong sepertinya akan memberikan dampak tersendiri. Bagaimana kalau yang suami kira itu baik tapi ternyata di kemudian hari membawa dampak negatif untuk istri atau keluarga.

Apalagi kalau suami sengaja berbohong demi kesenangan pribadi, kemudian dampaknya bisa menyakiti hati istrinya. Jangan sampai ini terjadi.Kebiasaan berbohong bisa merusak kerukunan suami dan istri.

 

Suami tidak sabar


Sedikit-sedikit marah, ada hal yang tidak sesuai keinginan langsung marah, memanggil istri dan tidak langsung dijawab langsung marah.

Aduh, repot juga ya kalau semua harus serba sempurna sesuai keinginan suami.

Ingat, menjadi suami bukan berarti keinginan kamu yang satu-satunya harus dipenuhi oleh Sang Istri. Istri setiap hari memikirkan kebutuhan dan keinginan anak-anaknya juga.

Tahan sedikit emosinya, suami cobalah bersikap lebih sabar demi membahagiakan istri dan membuat keadaan rumah jadi lebih nyaman.

 

Suami memiliki orang ketiga

Ini adalah masalah besar dalam hubungan rumah tangga. Awal menikah tentu suami dan sitri sama-sama berkomitmen untuk saling setia dan ingin membangun keluarga bersama.

Lalu apa jadinya jika suami memiliki orang ketiga?

Perselingkuhan adalah cara merusak keluarga yang paling ampuh. Seperti aliran sungai yang dihadapkan dengan jurang, perselingkuhan yang dilakukan orangtua bisa membuat anak seperti "air terjun" yang mengalirnya deras dan jatuhnya keras bahkan bisa melukai orang lain.

Perselingkuhan yang dilakukan seorang suami pastinya menyakitkan bagi seorang istri. Perempuan mana yang mau dirinya diabaikan, digantikan dengan yang lain kemudian disakiti dan ditinggalkan?