Super Untung Jadi Agen Pegadaian, Ayo Jangan Sampai Ketinggalan !

 

Ikuti Cara Jadi Agen Pegadaian, Ayo Jangan Sampai Ketinggalan !

Pegadaian memberikan peluang bagi masyarakat yang berminat jadi Agen Pegadaian.

Bagaimana cara menjadi Agen Pegadaian dan apa keuntungan yang didapat? Simak informasinya berikut ini:

Pengertian Agen Pegadaian

Agen Pegadaian adalah perpanjangan tangan dari layanan Pegadaian dan kesempatan ini diperuntukkan bagi perorangan maupun badan usaha.

Pegadaian telah memiliki lebih dari 9.600  agen Pegadaian sejak 2019 lalu, dengan lebih dari 4.100 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

  • Keuntungan Jadi Agen Pegadaian


Keuntungan menjadi agen Pegadaian antara lain: penghasilan dengan sharing fee yang kompetitif, meningkatkan kepercayaan masyarakat, menambah jumlah pelanggan/relasi, serta pemasaran produk yang fleksibel.

Adapun jenis agen Pegadaian yaitu agen pemasaran, agen pembayaran, dan agen gadai. Ketiga jenis agen tersebut memiliki keuntungan yang berbeda-beda.



  • Keuntungan menjadi agen Pegadaian sesuai jenisnya


1. Agen pemasaran

Agen pemasaran akan mendapatkan keuntungan berupa pendapat administrasi dan success fee.

2. Agen pembayaran

Agen pembayaran akan mendapatkan keuntungan yang lebih lagi yaitu pendapat administrasi, success fee, pendapatan pembukaan tabungan emas, pendapatan top up tabungan emas, serta pendapatan transaksi payment point.

3. Agen gadai

Agen gadai akan mendapatkan keuntungan yang lengkap meliputi pendapat administrasi, success fee, pendapatan pembukaan tabungan emas, pendapatan top up tabungan emas, pendapatan transaksi payment point, dan share sewa modal.

Tentu ini akan menjadi prospek pekerjaan yang menggiurkan apabila Anda bergerak serius dan aktif.

  • Pendapatan Agen Pegadaian


Diklaim Pegadaian, pendapatan agen Pegadaian paling tinggi bisa mencapai 17 juta per bulan atau dengan rata-rata pendapatan 3-4 juta per bulan.

Bila Anda berminat untuk menjadi agen Pegadaian, berikut cara dan prosedur serta syarat untuk menjadi agen Pegadaian:

Persyaratan umum

  • Memiliki tempat tinggal atau usaha untuk operasional agen.
  • Memiliki perangkat operasional, seperti smartphone android, akses internet, dan printer mobile.
  • Bersedia mengikuti pelatihan.
  • Lokasi tempat operasional agen dengan outlet induk agen memiliki akses transportasi yang mudah.

Syarat administrasi

  • Mengajukan dokumen permohonan      menjadi agen via aplikasi.
  • Perjanjian kerjasama.
  • Fotokopi KTP yang masih berlaku.

Prosedur pendaftaran
 

  • Calon agen mengisi form pendaftaran agen dengan melengkapi identitas diri dan profil usaha via aplikasi Pegadaian Digital.
  • Verifikasi kelengkapan pendaftaran.
  • Survei lokasi agen oleh petugas Pegadaian.
  • Cetak form pendaftaran, perjanjian kerjasama, dan penunjukan agen. Calon agen menandatangani perjanjian kerjasama dan menerima penunjukan agen.

Ada Bonus Buat Agen Pegadaian Baru di 2021!!

Perusahaan pergadaian pelat merah PT Pegadaian (Persero) menggelar Program Bonus Agen Baru, bagi masyarakat yang terdaftar sebagai agen perorangan umum pada periode 2021. Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Persero, R. Swasono Amoeng mengungkap program ini terlaksana pada 1 Februari hingga 31 Desember 2021.

Program Bonus Agen Baru memungkinkan agen perorangan terdaftar mendapatkan fee tambahan, apabila berhasil melakukan penjualan produk gadai dan pembiayaan dengan minimal uang pinjaman sebesar Rp1 juta untuk setiap transaksi. "Bonus ini akan dicairkan dalam bentuk top up e-wallet, sesuai dengan tanggal bergabung dan mendaftar menjadi agen Pegadaian. Program ini tidak dibatasi bagi masyarakat yang hendak bergabung menjadi agen baru Pegadaian yang terdaftar tahun 2021," ujar Amoeng.


Selain itu, program ini hanya dikhususkan bagi agen perorangan baru dan tidak termasuk untuk agen prioritas, agen inisiasi marketing executive, agen inisiasi kemitraan, serta bina lingkungan. Amoeng mengungkap program ini merupakan upaya membantu masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan bergabung menjadi agen Pegadaian. Dia berharapan, dengan bertambahnya jumlah agen, layanan Pegadaian sanggup lebih mudah dijangkau oleh semakin banyak masyarakat.

Amoeng menuturkan beberapa persyaratan bagi masyarakat yang berminat bergabung menjadi agen Pegadaian. Pertama, memiliki tempat tinggal atau usaha untuk operasional agen. Selanjutnya, memiliki perangkat operasional, seperti smartphone android, akses internet, dan printer mobile.

"Selanjutnya, bersedia mengikuti pelatihan, dan lokasi tempat operasional agen dengan outlet induk agen memiliki akses transportasi yang mudah untuk dijangkau," tambahnya. Sedangkan untuk syarat administrasi, yaitu mengajukan dokumen permohonan menjadi agen via aplikasi, serta menyerahkan fotokopi KTP yang masih berlaku.

"Menjadi agen Pegadaian memberikan beberapa keuntungan yang bisa digunakan masyarakat sebagai tambahan untuk kebutuhan sehari-hari. Adapun keuntungannya yaitu penghasilan dengan sharing fee yang kompetitif, meningkatkan kepercayaan masyarakat, menambah jumlah pelanggan/relasi, dan bonus yang dapat diberikan bagi agen baru terdaftar di tahun 2021," jelasnya. Hingga saat ini, jumlah Agen Pegadaian terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pada Desember 2019, total agen Pegadaian mencapai 22.304 agen, kini tercatat mengalami peningkatan sebesar 65 persen atau sekitar 57.599 agen di akhir Desember 2020. Berdasarkan laman resmi Pegadaian, masyarakat yang tertarik menjadi agen bisa mengisi form pendaftaran, melengkapi identitas diri, dan profil usaha via aplikasi Pegadaian Digital. Setelah itu, pihak Pegadaian akan melakukan verifikasi kelengkapan pendaftaran dan melakukan survei lokasi. Apabila syarat terpenuhi, maka agen diminta menandatangani perjanjian kerja sama penunjukkan agen, menandakan calon agen bersedia menerima penunjukkan agen.