Destinasi Wisata Alam Air Terjun Tulak Ajang

air terjun tulak ajang
Air Terjun Tulak Ajang

 

NIKEKUKO.COM - Di akhir pekan kegiatan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta adalah salah satu pilihan paling tepat untuk dapat kita dilakukan setelah sepanjang hari sebelumnya disibukkan dengan aktifitas sehari-hari yang padat. 


Pastinya waktu libur diakhir pekan ini dapat digunakan untuk berkumpul bersama dengan keluarga di rumah. Akan tetapi bagi yang memutuskan untuk mencari kesegaran dan menjernihkan pikiran dengan berekreasi bersama orang-orang tercinta di luar rumah, Kota Curup menyediakan beberapa tempat rekreasi luar ruangan yang dapat menjadi pilihan. Diantaranya Air Terjun Tulak Ajang. Menawarkan keunikan dan sensasinya 

spot foto
Salah satu spot foto di lokasi


Tempat wisata paling baru di Kota Curup Rejang Lebong. Wisata dengan konsep Wisata Outdoor yang menyatu dengan alam sekitar yang masih sangat alami dan sangat mudah akses menuju air terjun ini dan yang paling penting biayanya sangat murah, tiket masuk hanya dikenakan sebesar Rp. 5000/ orang dan Rp. 2000,- untuk parkir kendaraan roda dua. Wisata Air terjun Tulak Ajang baru saja dibuka di akhir tahun 2021 atau launching di awal tahu baru 2022.


Konon menurut cerita yang melegenda, air terjun Tulak Ajang merupakan lokasi pertarungan antara dua pendekar sakti di masa lalu hingga lokasi ini dinamakan Tulak Ajang, namun cerita ini masih perlu ditelusuri lagi.


Wisata Air terjun ini memang berada di lokasi simpang tiga jalan baru Curup Bengkulu. Apa bila Anda dari Lubuk Linggau dan akan menuju Bengkulu, ketika tiba di Bundaran Simpang Nangka, silahkan langsung belok kiri, ikuti terus jalan baru ini hingga Anda tiba di simpang tiga yang terdapat pombensin baru di sebelah kanan Anda (saat tulisan ini diperbaharui, pombensin tersebut belum beroperasi), nah air terjun Tulak Ajang berada di simpang tiga ini.


 

Alamat: simpang macang, Jl. Pramuka, Air Meles Atas, Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu 39119 Provinsi: Bengkulu.

Nah,.bagi yang tertarik, silahkan langsung menuju lokasi, namun anda juga harus mempersiapkan diri dengan menggunakan peralatan ala champing, seperti sepatu/ sendal gunung dan kesehatan fisik yang kuat, karena memang setiap lokasi air terjun manapun sudah sangat umum memiliki jalan yang sedikit  extrim.