Selesai MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Trek Balap Mobil GT World Challenge Asia

Selesai MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Trek Balap Mobil GT World Challenge Asia
sirkuit mandalika ntb indonesia

 

Nikekuko.com - Selesai digunakan sebagai tuan rumah MotoGP, sirkuit Mandalika akan kembali menjadi tuan rumah ajang balap internasional pada tahun 2022 ini.

Di lansir dari kalendar even GT World Challenge Asia, sirkuit Mandalika akan jadi ajang balap mobil sport ini.

Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat akan terus menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan internasional. Pada 18 hingga 20 Maret 2022, balap motor MotoGP sudah diselenggarakan. Sebelumnya, World Superbike 2021 juga digelar di lintasan yang sama.

Lintasan aspal Sirkuit Mandalika, tak hanya dipakai untuk adu kebut sepeda motor. Balap GT World Challenge Asia akan memanfaatkan lokasi yang sama, rencananya digelar pada Oktober 2022.

Championship Co-Director GT World, Benjamin Franassovici mengatakan, pihaknya merasa gembira dapat merilis kalender musim depan, setelah kali terakhir mengadakan perlombaan balap mobil di Asia pada 2019.


Ia menambahkan, balapan atau kejuaraan di Asia merupakan kegiatan penting untuk kembali dengan ide-ide segar dan kalender yang menarik. Adanya Japan Cup, kelas baru dan tiga sirkuit yang membuat debut kejuaraan mencapainya.

“Saya kira sirkuit seperti Sugo dan Okayama juga menambahkan tingkat kegembiraan, prestise, dan misteri ke kalender dengan cara mereka sendiri, terlepas dari elemen Japan Cup yang kami perkenalkan,” ujarnya dalam keterangan yang dikutip dari GT World Challenge Asia.


Dari pada itu, dia mengungkapkan, menjadikan Sirkuit Mandalika sebagai lokasi GT World Challenge Asia merupakan sesuatu yang luar biasa. Sehingga, balap mobil ini bisa saja menjadi agenda rutin penyelenggaraannya.

“Mandalika, sementara itu, adalah tempat baru yang luar biasa yang layak mendapat tempat di setiap jadwal kejuaraan Asia,” paparnya.
Hal ini rencananya, balap GT World Challenge Asia di Sirkuit Mandalika akan digelar pada 21-23 Oktober 2022.

Balapan GT World Challenge Asia di Sirkuit Mandalika menjadi seri terakhir ajang balapan ini atau seri keenam balapan GT World Challenge Asia.

Dari pada itu Mandalika, ajang balap GT World Challenge Asia ini juga akan digelar di Sepang, Malaysia dan juga di beberapa sirkuit yang ada di Jepang.Mandalika sudah dipakai oleh beberapa ajang balap internasional.