Keindahan Pantai Panjang yang Menyimpan Misteri!

 

Keindahan Pantai Panjang yang Menyimpan Misteri

Nikekuko.com - Pantai Panjang merupakan salah satu pantai yang berada di Provinsi Bengkulu yang punya keindahan tidak kalah dengan pantai-pantai yang berada di Indonesia.Pantai Panjang merupakan pantai yang berada di Provinsi Bengkulu. 

 

Letaknya sekitar 4 km dari pusat kota. Pantai ini memiliki garis pantai yang mencapai 7 km dan lebar pantai sekitar 500 meter. Pantai Panjang terletak di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban. Pantai Panjang terletak sejajar dengan Pantai Tapak Paderi dan Pantai Zakat.

Dari segi keindahan dari Pantai Panjang, menyimpan banyak misteri dan cerita. Terutama cerita seram tentang penunggu dan murka penunggu laut pantai panjang.

Pada umumnya bagi warga Bengkulu, sudah sangat terbiasa mendengar ada orang yang tenggelam, terseret ombak, lalu jasadnya beberapa hari tidak ditemukan, setelah selama beberapa hari pencarian, ternyata jasadnya ditemukan dilokasi tenggelam, dan lantas muncul begitu saja.

Beraktivitas menikmati keindahan di pantai memang mengasikkan, apalagi ramai-ramai bersama teman-teman, foto-foto, siram-siraman air laut yang asin, kadang pedih di mata. Akan tetapi kita harus waspada dan memperhatikan serta mematuhi rambu-rambu yang dipasang petugas. Mengenai hal yakni larangan mandi di Pantai.

Akan tetapi terkadang ada korban yang tak berniat mandi, hanya bermain-main dan mengambil gambar di belakang ombak, lalau tanpa sadar sudah jauh ke tengah. 

 

Tidak di sadari sudah tertarik arus ke air yang lebih dalam, dan saat itulah datang ombak susulan yang lebih besar, hingga air tambah dalam ditambah dengan arus yang kuat, panik, gugup dan tidak bisa berenang adalah faktor yang membuat jatuhnya korban. Oleh karena itu untuk antisivasi langkah untuk keselamatan supaya lebih aman, Bermohon perlindungan kepada Tuhan pencipta semesta alam.