Danau Talang Kering


danau talang kering
Danau Talang kering

Destinasi objek wisata di kab. Rejang Lebong sepertinya tak pernah habis untuk di ceritakan keindahanya, apalagi saat ini banyak sekali objek wisata tumbuh subur di kota penghasil kopi terbanyak ini, mulai dari bukit kaba yang sudah terkenal di kalangan anak muda yang mempunyai hobby camping, hingga taman bunga yang di gandrungi oleh para wanita, kota yang di juluki kota idaman ini, terus berbenah untuk menyuguhkan pesona alamnya.

Dari arah utara kota ini terdapat objek wisata yang juga tak kalah menariknya, lokasi ini juga sangat di gemari oleh semua kalangan yaitu "Danau Bermanie", Danau ini lebih di kenal dengan nama Danau Talang Kering, muda-mudi di sana lebih suka menyebut danau ini dengan bahasa gaul yaitu "Taker",merupakan singkatan dari Talang Kering.

Aktifitas keseharian bagi para pengunjung di sini sangat beragam, mulai dari olah raga, selfie, memancing ikan, atau hanya sekedar nongkrong di sekitar pinggiran danau ini, tanpa harus mengeluarkan tiket masuk ataupun tagihan parkir kendaraan, semuanya full gratis yang berhubungan dengan danau ini. 

Danau Talang kering selain di jadikan sebagai objek wisata juga di jadikan sebagai kawasan untuk membudidayakan ikan, karena terlihat ada beberapa tambak ikan , secara tidak langsung memberikan pandangan yang bisa menjernihkan pikiran yang lagi penat. Dari pihak Dinas perikanan dan peternakan Kab. Rejang Lebong, juga sering melepaskan beberapa jenis ikan di lokasi danau yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian penduduk disekitar danau.  

Gratis, indah, dan nyaman akan dirasakan oleh setiap pengunjung ketika beranjak pergi dari lokasi danau talang kering, namun gratis, indah dan nyaman belum cukup bagi pengunjung untuk meningkatkan kesadaran dan peduli untuk menjaga kebersihan lingkungan, tidak sedikit dari pengunjung yang meninggalkan kemasan makanan begitu saja, bahkan ada juga yang membuang kemasan makanan ke danau, tanpa mereka sadari itu akan mendapat kesan kurang baik bagi penduduk sekitar danau tersebut.

Untuk itu mari kita sama-sama memperbaiki diri dan belajar untuk lebih peduli terhadap lingkungan agar terjaga akan kebersihannya. Lokasi wisata yang nyaman akan memberikan nilai jual yang tinggi dan mampu meningkatkan perekonomian bagi kota curup kota indah dan aman.

Terima Kasih, mohon maaf bila ada penuturan yang kurang berkenaan,.akhir kata wasalam. (Lilo)