Destinasi Sungai Telaga Putri Tujuh Warna

telaga 7 putri

Nikekuko - Bagi yang suka perjalanan mencari tempat yang masih alami dan indah . Anda bisa menikmati keunikan dari sebuah sungai atau telaga yang jarang anda temui. Apalagi sampai memiliki  tujuh macam warna, itu  sebabnya dinamakan Telaga Putri Tujuh Warna yang masih sangat alami alamnya.


Kawasan Wisata Telaga Putri Tujuh Warna ini memiliki luas sekitar ± 50 Hektar dengan Tujuh warna . Empat buah telaga yang memiliki ukuran besar yang berwarna Abu-abu, Merah, Putih, dan Biru. Adapun sisanya ukuran yang kecil yang berwarna Hitam, Coklat, dan Kuning.


Rute Perjalanan Telaga Putri Tujuh Warna 


Tepatnya berada dikawasan Perbatasan Kabupaten Rejang Lebong, tepatnya di desa Rimbo Pengadang, Kecamatan Air Dingin, Provinsi Bengkulu. Untuk mencapai wisata Telaga Putri Tujuh Warna ini, anda harus menempuh jarak 70 km dari kota Bengkulu. 


telaga 7 putri


Saat pertama kali anda memasuki kawasan Objek wisata Sungai Telaga Putri Tujuh Warna ini, wisatawan akan melihat Telaga dengan diameter 土 10 meter dengan warna Biru yang mempunyai kapasitas suhu panas. Di sekitar telaga biru berdekatan dengan telaga berwarna hitam, coklat, dan kuning.


Untuk melihat telaga warna merah,  dan biru wisatawan terlebih dahulu mengikuti aliran sungai kecil yang berwarna merah  perjalanan 土 200 meter dari telaga biru, dan perjalanan akan membawa wisatawan ke telaga warna merah yang mengepulkan asap berwarna putih. Dalam perjalanan menuju arah telaga merah yang jalannya ditumbuhi lumut-lumut hutan yang tebal oleh sebab itu jalannya licin dan perlu hati-hati.


Selanjutnya adalah telaga berwarna Abu-abu, perjalanan dan rintangan mulai cukup sulit ketika menuju telaga ini dikarenakan banyaknya tebing yang curam yang harus di daki dan dituruni dan jaraknya agak jauh dari telaga sebelumnya jarak tempuhnya 土 500 meter. Telaga Abu-abu mempunyai luas 4 meter, yang kesemua telaga mempunyai warna yang sangat indah.


telaga 7 putri


Telaga yang ke-7 terakir telaga yang berwarna Putih, telaga Putih inilah yang menjadi telaga utamanya karena mempunyai cerita mitos yaitu, jika ada yang mengucapkan  kata "Puteri" di telaga Putih, konon semburan air ditelaga Putih membesar seakan-akan merespon apa yang kita ucapkan. Kalau tak percaya bisa anda buktikan, dengan anda kesana. Anda tertarik !!!

Terima kasih semoga bermanfaat,.(dikutip dari berbagai sumber)