Kenapa Tuyul Tidak Mau Mengambil Uang di Bank atau ATM


film tuyul
Poster Film Tuyul part 1

Nikekuko - Siapa sih yang tidak mengetahui dengan yang namanya Tuyul, meskipun penulis sampai saat ini belum pernah bertemu langsung dengan mahluk gaib ini. Tuyul merupakan mahluk halus yang sangat lihay dalam aksi pencurian uang. Kejadian misterius tanpa meninggalkan jejak maupun saksi, yang sering menimpah masyarakat menjadi korban dengan raibnya sejumlah uang yang disimpannya, konon perbuatan itu dilakukan oleh mahluk mitos legend ini.

Namun ada pertanyaan menarik,.Kenapa Mahluk kecil berperawakan botak ini, tidak mampu mengambil uang dalam berangkas Bank atau ATM, kah disana banyak uangnya?


Akan tetapi jangan coba-coba, pertanyaan tersebut di gulirkan menjadi status media sosial, soalnya ada beberapa user akun media sosial pernah melakukannya, yang didapat jawaban cerdas dari netizen, mulai dari " Tuyul takut aksinya terekam CCTV", "Tuyul kan gaptek", "Tuyul gak punya PIN ATM", hingga jawaban jenius pun muncul,."Tuyul klo ke ATM sukanya ngadem ampe lupa ama tugasnya",.dan masih banyak lagi jawaban kocak lainnya.


Untuk menjawab pertanyaan tersebut ada netizen yang menjawab secara logis meskipun juga membuat tertawa tapi masuk akal juga.


film tuyul


Dari jawaban Julian, bisa disimpulkan bahwa tuyul hanya mampu melakukan aksinya, berdasarkan perintah dari juragannya, untuk itu sebelum si Tuyul melancarkan aksinya, sang juragan harus mencari informasi secara detail tentang calon korban mahluk astral ini, setelah mendapatkan informasi yang cukup barulah si juragan tuyul memberi surat tugas kepada tuyul untuk melancarkan aksinya.

Memelihara tuyul hingga saat ini masih menjadi suatu perdebatan, tidak sedikit masyarakat beranggapan hal tersebut adalah "Fakta", namun banyak juga yang berpendapat itu hanyalah sekedar "Mitos", dari beberapa sumber yang berpendapat, tuyul merupakan mahluk spiritual yang di jadikan media dalam mengumpulkan kekayaan atau pesugihan ilmu hitam yang menyimpang bagi orang yang putus asa dan harapan duniawi, resiko tentunya selalu ada dalam hal persugihan mulai dari tumbal orang yang kita sayangi, hingga hal-hal di luar nalar kita. 

Tentunya menjadi juragan tuyul adalah perbuatan yang menyimpang dan ganjarannya adalah dosa yang besar, karena telah menyekutukan Tuhan, dan membuat orang lain menjadi susah, hanya untuk mendapatkan kekayaan sesaat didunia yang tidak kekal ini.


Terima Kasih semoga bermanfaat, (dikutip dari berbagai sumber),.. Wassalam.