Waktu yang Tidak Baik Untuk Tidur dan Langkah Praktis Menjaga Kesehatan

waktu yang tidak baik untuk tidur dan langkah praktis menjaga kesehatan

Dalam Islam kita tidak dianjurkan kembali tidur sesudah sholat Subuh karena dapat menimbulkan kerugian dan efek yang tidak baik dan hasil penelitian paramedis membenarkan hal itu sesuai dengan penelitian. 

Akan menimbulkan penyakit diabetes. Hal ini menyebabkan metabolisme tubuh mulai bekerja dan melakukan pemanasan, yang seharusnya mulai bekerja menjadi terhambat dan ketika terbangun tubuh akan terasa lemas  atau loyo tidak terasa segar. Rasulullah saw melarang kita tidur sesudah waktu sholat Subuh akan menyebabkan Pikun di karenakan aliran darah tersumbat ke otak.

Selanjutnya Islam melarang kita untuk tidak tidur pada waktu sesudah antara Asar dan menjelang waktu Magrib, yang akan menyebabkan daya tubuh kita menurun.


6  Langkah praktis menjaga kesehatan :

    1. Jangan Makan malam  usahakan sebelum malam  sudah maka dan jangan berlebihan.
    2. Jangan larut malam batas jam tidur pkl 11 paling lambat, kalau lewat dari jam 11 maka akan terganggu fungsi livernya, disebabkan fungsi liver paling banyak     atau berat fungsinya 500 fungsi. Liver akan rusak kalau kita tidur diatas jam 11.
    3. Perbanyak minum air putih minimal 2 liter dalam sehari, dan jangan minum diwaktu malam hari agar tidak terjadinya kerusakan ginjal.
    4. Melakukan puasa sunah senin dan kamis
    5. Menjaga hati dari penyakit hati (iri, dengki, hasut, sombong)
    6. Lakukan pemeriksaan Tubuh  ke dokter sebelum terlambat
Terima kasih semoga bermanfaat,.(dikutip dari berbagai sumber)