9 Ciri Wanita Penghambat Rezeki, Ini Dosa Istri yang Jadi Sebab Rezeki Suami Serek

rejeki nikekuko


Nikekuko - Rumah tangga merupakan ladang pahala bagi pasangan suami-istri.

Rumah tangga yang harmonis, penuh cinta dan dan kasih sayang bukan hanya mendatangkan kebahagiaan, tapi juga membuka pintu rezeki.

Oleh sebab itu, pernikahan sering kali disebut sebagai ibadah terpanjang bagi pasangan suami-istri.


Pasalnya, dosa-dosa yang dilakukan  setelah menikah akan berdampak terhadap kehidupan rumah tangga.


Bahkan, terdapat dosa-dosa yang dilakukan setelah menikah akan berdampak terhadap kehidupan rumah tangga.. Bahkan, terdapat  dosa-dosa yang ternyata bisa menghambat dan menutup pintu rezeki. Diantaranya adalah dosa istri yang jadi sebab rezeki suami seret. Sikap-sikap istri dalam menjalankan rumah tangga, tanpa disadari sangat berpengaruh terhadap rezeki suami.


Keuangan rumah tangga bisa seret  karena rezeki suami terhambat akibat ulah istrinya. Oleh karena itu, kenali ciri wanita penghambat rezeki. Dikutip dari beberapa sumber.


1. Istri yang sering mengeluh atas rezeki yang di berikan suami.

Adapun seorang istri yang menjadi penghambat rezeki suami adalah istri yang khufur nikmat. Istri yang tidak pandai bersyukur atas nikmat dan rezeki rezeki yang telah Allah SWT berikan melalui suaminya. Istri yang selalu mengeluh dan tidak pernah merasa syukur meski sesungguhnya suami telah  memberi segala kebutuhan  pokoknya.


2. Istri yang jauh dari Allah SWT

Ciri berikutnya, istri melupakan Allah SWT dan tidak menjalankan kewajibannya. Tak hanya istri, suamipun juga harus menjalankan kewajibannya untuk beribadah kepada Allah SWT.


3. Istri yang tidak menurut kepada suami

Ada beberapa istri yang tidak ingin patuh pada suaminya. Sang istri selalu merasa paling  benar dan menganggap rendah sang suami. Sifat istri yang seperti itulah yang termasuk sebagai ciri wanita penghambat rezeki yang perlu dihindari.

Padahal, mematuhi perkataan suami merupakan salah satu kewajiban wanita setelah menikah.


4. Istri egois dan tidak melayani suami dengan baik

Ciri berikutnya adalah istri yang egois dan lebih mementingkan dirinya sendiri. Tidak melayani suami dengan baik selayaknya tugas istri yang sebenarnya.

Para istri seharusnya bisa belajar bagaimana cara menghilangkan sifat egois dalam berumah tangga.


5. Istri yang suka membuka aib suami dan rumah tangganya

Istri yang suka bergosip dan membuka aib suami  termasuk  pada ciri wanita penghambat rezeki. Meskipun kepada temannya sendiri, seorang istri tak boleh membicarakan aib keluarganya sendiri.


6. Istri yang menggunakan  harta di jalan yang salah

Sikap istri untuk membelanjakan harta di jalan yang salah adalah salah satu penghambat rezeki suami dalam  rumah tangga.

Maka dari itu, para istri harus lebih berhati-hati dalam menggunakan hartanya.


7. Sombong dengan harta yang di miliki

Banyak sekali wanita yang menjadi sombong ketika memiliki harta yang berlipat ganda, yang kemudian mereka perlihatkan kepada banyak orang.

Menganggap dirinya orang berada dan menganggap  remeh orang yang status sosialnya berada di bawahnya.

Sikap sombong ini tanpa di sadari akan menghambat rezeki suami dan membuat keuangan rumah tangga seret.


8. Kikir tidak mau membagikan hartanya untuk di sedekahkan juga termasuk penyebab terhambatnya rezeki.

Istri yang terlalu kikir untuk berbagai kepada sesama , takut harta yang dimilikinya  berkurang karena telah membantu orang yang sedang membutuhkan, bisa menghambat rezeki.


9. Istri yang tidak bisa menjaga ketentraman dan keharmonisan rumah tangga

Istri berpengaruh besar dalam menciptakan keharmonisan dan ketentraman dalam rumah tangga. Rumah tangga yang tentram dan damai bisa pengaruhi kelancaran rezeki.

Itulah ciri wanita penghambat rezeki. Tanpa disadari, dosa-dosa yang di lakukan istri bisa jadi sebab rezeki suami seret.

Jadilah istri yang baik agar bisa mendatangkan berkah dan rezeki.