Destinasi Air Terjun Tangga Seribu

air terjun tangga seribu



Nikekuko -  Destinasi wisata air Terjun Tangga Seribu memiliki suatu ciri khas yang sangat unik . Hal tersebut terletak di akses jalan yang menuju ke arah destinasi air terjun. Sebelum menuju ke arah air terjun, pengunjung harus melakukan perjalanan yang cukup menguras energi tenaga. Yaitu tantangan perjalanan dengan menaiki tangga yang tinggi oleh karena itu dinamakan jalan Tangga Seribu.

Khusus untuk tangga seribu ini mempunyai fakta yang cukup mengherankan. Hal tersebut ditilik dari nama yang diberikan oleh tangga karena berjumlah anak  tangganya kurang lebih seribu anak tangga yang harus kita tempuh untuk mencapai ke Air Terjun yang indah nan elok ekskotis..


Lokasi Air Terjun Tangga Seribu


Destinasi wisata alam ini berlokasi di jl Raya Curup - Lubuk Linggau nomor 113, Cahaya Negeri, Sindang Kelingi, Rejang Lebong, Bengkulu. Lokasi tersebut sangat strategis dan mudahuntuk dijangkau. Bahkan alat transportasi umum di sekitar lokasi juga cukup memadai. Walaupun hanya sekedar menyediakan alat umum seadanya.


Dengan lokasi yang sangat strategis membuat destinasi wisata ini sangat populer. Kepopuleran juga sangat khas akan keberadaan dari  tangga seribu.


Rute Perjalanan Menuju Air Terjun Tangga Seribu


Kalau pengunjunya dari arah jalan Bengkulu langsung masuk daerah Kepahyang, Curup, masuk langsung Sindang keling kurang lebih jarak waktu  tempuh 3-4 jam perjalanan kendaraan bermotor dua ataupun empat. 


Keindahan air terjun Tangga Seribu dapat kita saksikan atau sudah Napak kelihatan keberadaannya di pinggir jalan raya.


Deskripsi Air Terjun Tangga Seribu letaknya memang diapit dan seolah-olah berada di tengah puncak tebing. Tepat di atas tebing merupakan sebuah jalan raya. Lalu diatas aliran air terjun terdapat sebuah jembatanair  

Sehingga air terjun  seolah-olah terampit dangan tebing dan jembatan. Hal ini membuat kesan dari aliran air terjun seolah-olah berasal dari terowongan. Pesona tersebut memang membuat pesona dari air terjun terlihat tidak begitu natural. Bentuk dari arus air pun sangat menyerupai dengan arus Air dari  pancuran  natural. tks