Destinasi Keunikan Air Terjun Tri Muara Karang Dari Air Terjun Lainnya

air terjun tri muara karang


Nikekuko - Air Terjun yang terdiri atas beberapa bagian ini memiliki keunikannya yang spesial di banding dengan dengan objek wisata serupa karena Air Terjun Tri Muara Karang ini mempunyai ketinggian 100 meter lebih. Selain itu juga terdapat kolam air panas yang bening dan jernih yang luasnya mencapai 10 meter persegi.


team expedisi


Merasakan air terjun dengan sensasi air dingin disuatu tempat sesuatu sensasi luar biasa bagi pemburu wisata alam. Bagi anda yang belum pernah mencobanya, wajib menjelajahi wisata air terjun yang berlokasi di desa Belitar Seberang, kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong, provinsi Bengkulu, kurang lebih 30km dari pusat kota.


Selain itu, jika pengunjung ingin menikmati air yang bersuhu panas ada disediakan kolam pemandian air panas.


Pemandangan yang sangat indah terbentang memandang  sepanjang perjalanan, sepanjang jalan menuju air terjun utama, pengunjung disambut dengan air terjun kecil dengan suhu yang hangat.


Untuk sampai di air terjun Tri Muara Karang pengunjung akan berpapasan dengan lima desa kalau anda berasal dari Kota Lubuk Linggau dengan rute jarak tempuh perjalanan  kendaraan bermotor kurang lebih waktu tempuh 60 menit.


Sesampainya di gerbang masuk,  kendaraan bermotor baik motor dua ataupun empat harus berhenti. Terpaksa perjalanan di lanjutkan dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 400 meter melewati tangga bebatuan yang kemiringannya  75° hingga 90°. Sangat terjal dan curam, namun tak perlu khawatir pengelolah sudah menyediakan pagar dari bambu sehingga pengunjung dapat berpegangan dengan bambu agar tidak tergelincir ataupun jatuh.


air terjun tri muara karang

Dengan gambaran kondisi jalannya yang curam, mengharuskan pengunjung berjalan dengan santai dan pelan-pelan saja sambil menikmati panorama air terjun kecil yang di depan jalan tersebut yang air terjunnya setinggi kurang lebih  7 meter. Disampingnya terdapat anakan air terjun yang mengeluarkan air hangat, beberapa pengunjung berhenti sengaja menikmati suhu airnya yang hangat untuk sekedar mencuci muka, dan tibalah di lokasi air terjun utama.  


Rasa lelah dan letih terbayarkan dengan perjuangan perjalanan  yang menguras tenaga dengan menikmati keindahan Air Terjun Tri Muara Karang disana pengunjung dapat mandi dan menikmati indahnya ciptaan Tuhan pencipta semesta alam. Jaga alam dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan jangan mencoret ataupun menebang atau mengambil mari kita lestarikan alam kalau bukan kita siapa lagi.


(Silahkan klik disini untuk melihat via youtube)