Dagangan Teraneh yang Laris Keras, Dari Jualan Kentut Sampai Jualan Arwah

Nikekuko -  Memasuki abad 21, semakin terasa bahwa inovasi dan kreativitas merupakan kunci kesuksesan setiap bisnis.
Tanpa ada nilai tambah tertentu, jangan harap konsumen bersedia menggunakan produk-produk yang kita jajakan.


Jangan heran bila melalui internet ataupun media-media lainnya, para pedagang secara kreatif menjajakan barang mereka untuk menarik minat masyarakat.


Kendati demikian, kreativitas para pedagang di masa sekarang terkadang sangat "ekstrem" untuk tidak menyebutnya aneh. Beberapa barang dijual murni berkat kreativitas, padahal secara riil tidak memiliki nilai ekonomis sama sekali. Nalar yang sehat tentu akan menganggap lima barang dalam daftar berikut, tidak bisa diperdagangkan.


Hebatnya, kejelian merayu pembeli membuat barang-barang yang aneh tersebut laku keras. Apa saja barang-barang itu? 


1. Air Kencing Perjaka

 
Dagangan Teraneh yang Laris Keras, Dari Jualan Kentut Sampai Jualan Arwah

Situs jual beli Taobao memang terkenal dengan barang dagangan yang serba aneh. Salah satunya yaitu air seni perjaka dalam botol ini. Bukan sembarang air seni perjaka, yang dikemas adalah urin bocah lelaki yang belum puber. 

 

Dilansir Skycart, air seni ini diklaim mampu menyembuhkan sakit demam.
Tampaknya warga China percaya akan khasiat urin anak lelaki. Buktinya mereka biasa memasak telur perjaka setiap tahun. Telur perjaka yaitu hidangan tradisional berupa telur yang direbus bersama urin anak-anak lelaki

 

 2. Botol Berisi Udara Bersih

 
Dagangan Teraneh yang Laris Keras, Dari Jualan Kentut Sampai Jualan Arwah

Bencana asap di China akibat pencemaran polusi udara sudah mencapai tingkat berbahaya. Karena khwatir tak bisa menghirup udara segar, botol oksigen jinjing laris manis Negeri Tirai Bambu.
Udara kemasan dengan merek Vitality Air itu yaitu produk daari perusahaan berbasis di Edmonton, Kanada.

Pembuatnya, Moses Lam bekerjasama dengan Troy Paquette memasarkan barang tersebut di situs Ebay. Mereka mengklaim oksigen di dalam tabung itu langsung diambil dari Pegunungan Rocky.
Sebanyak 50 botol oksigen kemasan habis terjual, padahal harga yang dibandrol untuk ukuran 7,7 liter tidak terbilang murah yaitu USD160 atau setara dengan Rp 2,2 juta.


"Kita sadar bila ada pasar untuk tabung oksigen jinjing ini di China," ujar Lam.
"500 botol udara segar yang kemi asarkan perdana terjual habis dalam empat hari. Kini 4.000 botol
tengah disiapkan untuk pengirimannya dari Kanada namun begitu hampir seluruhnya sudah terjual," ujar Lam.

 

 3. Kentut Sintesis

 
Dagangan Teraneh yang Laris Keras, Dari Jualan Kentut Sampai Jualan Arwah

Manusia normal tidak menyukai aroma kentut. gas dari sistem pencernaan manusia ini tidak sembarangan dilaepas, karena bisa membuat orang lain marah. Namun, sulit dipercaya bahwa kentut, karena suara maupun baunya yang khas, juga dapat menjadi sumber lelucon.


inilah yang disadari perusahaan asal AS yang memproduksi cairan Liquid Ass. Sesuai dengan namanya, cairan dalam botol ini memiliki aroma yang tak sedap seperti kentut.

Banyak mahasiswa dan remaja sekolah di Amerika yang membeli Liquid Ass ini. Rekaman penggunaan cairan kentut itu banyak beredar di Youtube.


Sebuah sekolah di AS sempat mengalami kehebohan gara-gara salah satu murid menyemprotkan cairan iseng itu di ruangan kelas. Pihak sekolah sampai harus mengevakuasi para sisiwa dan mengosongkan ruangan selama beberapa saat karena dahsyatnya bau yang dihasilkan Liquid Ass.

 

 4. Arwah

 
Dagangan Teraneh yang Laris Keras, Dari Jualan Kentut Sampai Jualan Arwah

Pada tahun 2010 lalu, Avie Woodbury, seorang wanita asal Selandia Baru melelang dua botol kecil berisi hantu di situs TradeMe.


Woodbury mengklaim kalau botol berisi cairan biru yang dia jual ditinggali dua arwah nakal
yang disegel dengan air suci. Menurut keterangan Woodbury kepada DailyMail, dia sendiri yang meminta paranormal untuk menangkap hantu-hantu itu agar tidak mengganggu hidupnya lagi.

"Saya hanya ingin menyingkirkan mereka karena mereka membuat saya takut."
Tapi bisa jadi ada orang yang tertarik untuk memelihara makhluk-makhluk tak kasat mata itu. Dan kenyataannya peminat barang dagangan Woodbury memang cukup banyak.

 Nilai kedua botol arwah itu di TradeMe mencapai NZD 2.000. setara Rp. 20.401.758


"Untuk menghidupkan arwah-arwah itu kembali, saya diberi tahu kalau Anda cukup menuangkan isi botol ke dalam piring kecil dan biarkan menguap ke seluruh rumah," tulisnya diwebsite TradeMe.

 

 5. Salju Kemasan

 

Dagangan Teraneh yang Laris Keras, Dari Jualan Kentut Sampai Jualan Arwah

 

Tidak semua manusia di dunia, terutama yang tinggal di negara tropis, berkesempatan nelihat salju selama hidupnya. Kyle Waring, pengusaha asal Kota Boston, AS, membaca situasi ini sebagai peluang bisnis.


Dia mengemas salju dalam sebuah botol. Produk salaju kemasan ini diberi merek 'Ship Snow'. Waring menjual salju tahan lama ini seharga USD 19,9/botol.


Salju ini bisa bertahan selama beberapa bulan. Selain dikemas dalam botol, salju buatan Waring juga dijual dalam kotak berukuran sedang.


Namun, karena volume saljunya lebih banyak, wadah salju itu dibanderol lebih mahal, mencapai USD 89,9/kotak.