Tipe Kepribadian Sahabat yang Anda Cari, dalam Hidup

 

Tipe Kepribadian Sahabat yang Anda Cari, dalam Hidup


 Nikekuko - Makhluk sosial terkecil dalam kehidupan adalah keluarga. Dari sana manusia tumbuh dan
akan bertumpu satu sama lain demi terciptanya kehidupan yang baik.


Figur teman yang baik dapat dibesarkan dengan berbagai karakter. Ada yang kolokan, mandiri dan bahkan berani dalam mengambil keputusan sendiri dengan cepat.Justru ada yang bilang jika keluarga adalah teman hidup yang setia.
 

Hanya menjadi tempat tumbuh dan berkembang, keluarga juga diibaratkan sebagai tempat mengadu. Semua permasalahan yang hadapi akan terasa lebih ringan apabila kita sampaikan kepada keluarga.
Tetapi, selain keluarga salah satu tempat curhat yang paling bagus juga  untuk menyatakan keluh dan kesah adalah seorang teman.
 

Sebenarnya, manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan bantuan. Tidak bisa hidup sendiri, manusialah yang membantu Anda dalam keadaan apapun. Tak menghiraukan cuaca hujan, petir dan badai yang menerpa, teman yang baik katakan akan siap sedia terdepan apabila ada permasalahan berat atau pun ringana yang dihadapi oleh sahabat karibnya.
 

Walaupun dikatakan sulit, Anda harus memastikan seperti apa seseorang yang tepat untuk dijadikan sosok sahabat.

 

Selanjutnya ini tipe teman/ sahabat yang dibutuhkan dalam hidup Anda:


  •  Sosok yang Memotivasi

 

Sahabat yang baik adalah mereka yang mampu memotivasi. Memberi dukungan semangat dan menumbuhkan rasa percaya diri.Tetapi yang mesti dipahami adalah motivasi ke arah yang lebih sehat dan baik bukan sebaliknya.
 

Ketika terciptanya jalinan persahabatan atau pertemanan yang baik, sampaikan apa visi  dan misi Anda. Ceritakan target yang ingin Anda raih.
 

Sangat betul sekali  jika sahabat Anda marah dan cerewet untuk hal yang penting. Cerewet bukan berarti jahat, melainkan ia ingin membuat Anda jauh lebih baik dari sebelumnya.

 

  •  Mampu Bekerja Sama

 

Menyatukan visi dan misi, satukan pemikiran dan tekad adalah cara yang sangat betul bagi Anda agar dapat bekerja sama dengan sosok  sahabat.
Saling memahami satu sama lain, bisa mengerti karakter kita adalah sosok yang baik sehingga mampu satukan tujuan bekerja sama.


Adakalanya, untuk mencapai sebuah tujuan tak bisa dilakukan secara sendirian. Butuh sumbangsi dan bantuan dari orang lain agar pekerjaan yang kelihatannya sulit dan rumit bisa dirasakan lebih ringan.
Bisa diajak bekerja sama adalah ciri-ciri yang teman yang tepat yang mampu mengubah Anda jauh lebih lebih baik.

 

  • Selalu Ada Kapanpun dan di Manapun


Biasanya, sosok sahabat yang baik yang perlu Anda cari adalah seseorang yang selalu ada pada waktu kapanpun dan di manapun. Tidak harus selalu berada di sisi Anda, selalu menjawab telepon dan berbuat cepat saja sudah cukup.


Sahabat yang hanya ada di saat Anda bahagia adalah contoh yang tak bagus. Bagus tidaknya seorang teman dapat dilihat dari cara ia merespon setiap kata yang Anda ucapkan.

  • Berpikiran Terbuka


Memiliki sahabat yang berkarakter dewasa dan terbuka akan segala bentuk perbedaan adalah salah satu ciri yang Anda butuhkan. Sebab, sosok seperti ini tak hanya membantu Anda menyelesaikan permasalahan.


Melainkan, menolong Anda untuk memperluas cakrawala dan pengetahuan. Menampung ide, peluang dan hal-hal baru.
Umumnya, sosok yang seperti ini sangat inovatif dan punya ide brilian.

 

  • Sosok Petunjuk

 

Sahabat yang baik adalah mereka yang dapat membawa Anda ke jalan yang benar. Saat Anda  menemui sebuah permasalahan pastikan sosok tersebut dapat membimbing Anda ke jalan yang baik bukan sebaliknya.


Ketika  mengalami sebuah permasalahan tentu pikiran Anda sedang kusut, untuk itu membutuhkan sebuah masukan  yang mampu membimbing Anda keadaan yang tepat.

 

Ungakapan seperti GPS, Anda tak akan sesat  jika menggunakannya dan dapat tiba di lokasi yang Anda inginkan.

 

Penuh Semangat

 

Di saat Anda akan merasa titik jenuh, lelah dan tak bersemangat.Oleh sebab itu, Anda perlu memiliki sosok yang mampu menghibur.

Kalau Anda termasuk sebagai seseorang yang tak terlalu punya energi banyak dan lebih memilih diam, maka carilah sosok yang dapat menghibur dengan segala bentuk  banyolannya.
Kelucuan seorang teman tentu dibutuhkan agar Anda bisa jauh bersemangat menjalani hari-hari.