Cara Menghadapi Teman yang Suka Menusuk dari Belakang

Cara Menghadapi Teman yang Suka Menusuk dari Belakang

 

Nikekuko - Memiliki teman banyak memang sangatlah menyenangkan, namun tetap saja ada beberapa hal yang membuat kita bermasalah. 

 

Salah satunya yaitu ketika teman itu ketahuan mengupat atau memburuk-burukan kita di belakang.
Mereka terkadang mengupat atau memburukan hal-hal yang seharusnya jadi rahasia dan tak boleh dikatakan ke orang lain. 

 

Tetapi ada beberapa hal yang perlu dilakukan kalau ada teman yang suka mengupat atau memburuk-burukan  kita di belakang, atau yang lebih sadis menusuk dari belakang.Sakitnya dan perih di rasakan tetapi kita harus menghadapinya dengan baik, main dengan cantik. Berikut cara menghadapinya.

 

  • Jangan cepat marah kendalikan emosi 


Seumpama baru saja mengetahui ada teman yang suka mengupat atau memburukan kita di belakang, sebaiknya tetap sabar dan kendalikan amarah tahan emosi. 

Segala sesuatu permasalaahan haruslah diselesaikan dengan cara tenang dan jangan sampai langsung memarahi orangnya yang sudah mengupat atau meburukan kita. Belajarlah untuk tetap berpikir jernih dan cari jalan lain untuk mengingatkannya kalau yang dia lakukan salah besar dan menyakitkan diri kita dan orang terdekat kita.

 

  • Jangan balas dendam

 

Tidak usah marah atau emosi hingga dendam kesumat.Jangan di ambil pusing apa yang di bicarakan, anggap saja umpatan omongan teman itu sebagai angin lalu atau bahkan penyemangat kita untuk lebih baik. Dengan kata lain kita bisa membuktikan kalau kita tak seburuk apa yang teman kita umpat. 

Jangan sesekali balas dendam dengan membicarakan aibnya juga di depan orang banyak. Peristiwa itu sama saja kita tidak beda-beda tipis/beti dengannya. 


  • Introspeksi diri


Ketika teman mengupat atau memburukan  kita di belakang, berarti ada tingkah laku  kita yang membuatnya tidak suka kepada kita. Marilah berpikir dengan cara yang berbeda dan dimengerti jika setiap orang mempunyai prinsip hidup pribadi yang berbeda. 

 

Kalau  kita merasa umpatan mereka bisa jadi bahan renungan diri, ada bagusnya kalau introspeksi diri itu lebih baik.