Hal Yang Wajib Diperhatikankan Sebelum Menempelkan TV Di Dinding

Hal Yang Wajib  Diperhatikankan Sebelum Menempelkan TV Di Dinding

Nikekuko - Melekatkan atau menempelkan televisi di dinding terlihat seperti sebuah ide yang bagus. Di sebabkan menghemat ruang di lantai dan mengangkat layar TV sehingga bisa dilihat dari seluruh ruangan. Lalu ada beberapa hal harus diperhatikan sebelum melakukan hal ini:

Apakah kalian punya tempat untuk semua komponen?

Pada saat ini orang biasanya tidak hanya punya TV tapi perangkat lain seperti konsol game, kotak TV kabel, DVD. Sebab itulah Anda perlu mempertimbangkan jika ada tempat untuk semua peralatan tambahan ini. Di antaranya solusinya adalah memasang rak di bawah televisi yang ditempelkan di dinding.

Jenis rak ini bisa juga berupa rak buku yang kita tempatkan dalam televisi untuk menampung semua peralatan ini. Agar memasang kabel-kabel, kalian bisa membuat lubang di rak buku sebagai jalur untuk kabel-kabel itu.

Punyakah cara untuk menutupi kabel?


Anda juga perlu mempertimbangkan segi estetika untuk semua kabel. Bagusnya, dari segi estetika, semua kabel di sekitar TV bisa ditutupi dan ditata dengan rapi supaya tidak terlihat berserakan di dinding.

Sementara pengerjaannya untuk hal ini bisa Anda ikuti:

-Anda bisa memasang kabel di dalam dinding (bisa dilakukan oleh tenaga profesional)

-Anda bisa memasang atau menaruh stop kontak di dekat atau di belakang televisi jadi kabel-kabel bisa ditata rapi.

-Serta membeli penyembunyi kabel yang bisa menyembunyikan kabel menjadi sesuatu yang lain.

-Menempatkan perangkat-perangkat lain tepat di belakang TV jika perangkatnya kecil dan sedikit.

Apakah tembok rumah cukup kuat?


Wajib untuk dipertimbangkan saat menggantung televisi di dinding adalah mengetahui jika dinding itu kuat atau tidak. Apalagi TV paling ringan dan paling modern lebih berat dibandingkan lukisan yang dipajang di dinding. Tempat yang Anda pilih untuk memasang TV perlu dinding yang kuat untuk memasang sekrup dan lain-lain.

Pakai alat-alat yang tepat

Yakinkan Anda mempunyai semua alat yang diperlukan untuk memasang TV di dinding. Anda perlu bor, baut, sekrup, stud finder dan lain-lain. Apabila Anda tidak memiliki alat-alat ini dan tidak ingin membelinya, kalian bisa meminjam atau menyewanya.

Apakah semua port di TV bisa diakses?


Jangan lupa periksalah di mana posisi semua port yang ada di TV. Bila port-port itu ada di bagian belakang TV, kalian perlu bracket TV yang bisa ditarik ke luar. Hal lain, Anda bisa memasang kabel di port-port yang ada di belakang TV. Tipe bracket ini juga penting jika kalian berencana untuk menambah perangkat-perangkat baru.

Apakah angle kalian?


Dengan demikian yang perlu dipertimbangkan adalah angle. Untuk angle peletakan TV itu tergantung dari mana Anda duduk, Anda mungkin perlu bracket TV yang bisa diputar atau dirotasi supaya TV bisa dirotasi dalam berbagai angle.