Tarif Naik Balon Udara di Cappadocia Turki

 

Tarif Naik Balon Udara di Cappadocia Turki
gambar ilustrasi

NIKEKUKO.COM - Tengah menjadi perbincangan hangat Cappadocia. Wilayah kota yang berada di Turki ini ramai disebutkan dalam serial Layangan Putus yang viral belakangan ini.

Di dalam web series tersebut, Reza Rahadian dan Putri Marino beradu akting dengan menyebutkan nama Cappadocia. Kota ini menjadi tujuan wisata yang diidamkan oleh karakter Kinan.
 

Bersama dengan Kinan, Cappadocia tentunya menjadi salah satu destination goals banyak orang. Bunda mungkin juga memiliki wishlist untuk mengunjungi kota tersebut.



Berlokasi di barat daya Kota Kayseri, Cappadocia merupakan tujuan wisata populer di Turki. Kota ini sangat kental dengan nilai sejarah yang unik. Cappadocia berarti tanah kuda yang indah. Sebab, kota ini punya banyak kuda liar yang berkeliaran di daerah tersebut sejak berabad-abad lalu.

Bersamaan dengan kuda liar, salah satu ciri khas yang paling dikenali dari Cappadocia adalah balon udara warna-warni yang memeriahkan langit kota ini.
 

Walaupun begitu, anda yang ingin pergi menikmati festival balon udara Cappadocia harus memperhatikan jadwal berkunjung. Pengalaman terbaik wahana balon udara bisa didapatkan di musim panas.


arif Naik Balon Udara di Cappadocia Turki
gambar ilustrasi

Tidak hanya cuma menyaksikannya saja, wisatawan juga bisa menaikinya juga lho. Buat mencoba wahana balon udara, anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp3 jutaan per orang.

Akan tetapi jangan khawatir, anda masih dapat menikmati wisata musim dingin di Cappadocia.  Ada beberapa agen perjalanan menawarkan paket wisata ke kota berjuluk 'Cerobong Peri' ini mulai dari Rp9 juta selama satu pekan.

Tarif harga tersebut sudah termasuk tiket PP Jakarta - Istanbul, penginapan, makanan, tiket masuk wisata tujuan, transportasi, serta didampingi oleh pemandu wisata dan pemandu lokal.


Dari pada itu Cappadocia, wisatawan juga bisa berkunjung ke Istanbul, Pamukkale, Konya, dan Ankara. Selain itu, ada juga agen perjalanan yang menawarkan harga paket wisata mulai Rp12 juta untuk 10 hari wisata di Turki.

Dangan pergi berkunjung ke Turki, wisatawan perlu menggunakan visa.  Akan tetapi tak lama lagi, pemerintah Turki akan segera memberlakukan kebijakan bebas visa bagi wisatawan Indonesia.

Dengan kebijakan tersebut, anda tak perlu lagi repot-repot membuat visa sebelum melancong ke Turki. Tetapi tentunya, ada syarat tertentu yang harus dipenuhi untuk berkunjung di masa pandemi.