5 Tanaman yang Dianggap Sebagai Ahli Syaraf Kejepit, Ada Kencur

5 Tanaman yang Dianggap Sebagai Ahli Syaraf Kejepit, Ada Kencur

Nikekuko.com - Bila kondisi syaraf kejepit yang Anda rasakan baru gejala awal atau tergolong ringan, Anda bisa mencoba tanaman herbal untuk menghilangkannya. Beberapa jenis tanaman atau obat herbal yang membantu Anda mengatasi penyakit tersebut.


1. Daun Bakung

5 Tanaman yang Dianggap Sebagai Ahli Syaraf Kejepit, Ada Kencur
 

Tips menghilangkan syaraf kejepit dan bisa Anda coba adalah menggunakan daun bakung. Memiliki nama latin berupa Crynum Asiaticum L, daun bakung digunakan untuk obat patah tulang, bengkak, dan terkilir. Namun, juga bisa digunakan untuk meredakan masalah syaraf kejepit.

Tips menggunakan ramuannya pun sama dengan penggunaan untuk masalah patah tulang, bengkak, dan terkilir. Dengan hanya perlu memgambil satu lembar daun dan cuci bersih. Panggang di atas api kecil sampai layu, lalu oleskan minyak kelapa secara merata. Setelah itu, tempelkan di bagian yang diinginkan.

   2. Daun Alpukat

 

5 Tanaman yang Dianggap Sebagai Ahli Syaraf Kejepit, Ada Kencur

Diantara salah satu jenis tanaman yang dianggap bisa mengatasi masalah syaraf kejepit adalah daun alpukat. Memiliki bahasa latin, ramuan tersebut dinamakan Persea Americana. Pada daun alpukat dikenal identik untuk mengobati penyakit batu ginjal. Namun, siapa sangka jika tanaman tersebut juga bagus untuk syaraf kejepit.
 

Memiliki khasiat akan terasa untuk Anda yang mengalami syaraf kejepit di bagian punggung, leher, kaki, dan pinggang. Cara untuk meracik ramuan dari tanaman tersebut pun tergolong mudah. Kamu hanya perlu mengambil satu genggam daun alpukat dan kemudian dicuci sampai bersih. Selanjutnya, rebus daun alpukat dengan 4 gelas air. Lalu  saring dan minum ramuannya satu gelas sehari.

3. Daun Sirsak Sebagai Ahli Syaraf Kejepit

 

5 Tanaman yang Dianggap Sebagai Ahli Syaraf Kejepit, Ada Kencur

Daun sirsak mempunyai nama latin berupa Annona Muricata. Daun yang satu ini identik dengan obat segala jenis kanker. Namun, masih banyak yang belum tahu jika daun sirsak bisa digunakan untuk mengatasi masalah syaraf kejepit.

Cara meraciknya pun mudah, yakni ambil 7 lembar daun sirsak yang sudah cukup umur. Setelah itu, cuci bersih semua daun sirsak tadi. Jika sudah, masukkan ke dalam 3 gelas air dan rebus sampai menjadi satu gelas air. Minum ramuan daun sirsak pada pagi dan sore hari. Lalu, buktikan sendiri manfaatnya untuk tubuh Anda.

4. Daun Pandan

 

5 Tanaman yang Dianggap Sebagai Ahli Syaraf Kejepit, Ada Kencur
 

Dapat pula kita jumpai tanaman herbal yang bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah syaraf kejepit adalah daun pandan. Jenis daun ini dinamakan Pandanus Amaryllifolius Linn. Dapat diketahui, daun pandan biasanya digunakan untuk pengharum masakan tradisional. Dari pada itu juga sebagai pemnuatan minum khas.
 

Pada tanaman daun pandan juga sering kali dijadikan sebagai tanaman hias. Tanaman yang mudah ditemui ini bisa kamu gunakan sebagai ahli syaraf kejepit. Tips meramunya adalah dengan mengambil 5 lembar daun pandan yang dicuci sambil diremas. Sesudah itu, masukkan 300 ml air dan rebus selama 15 menit sampai mendidih. Kamu bisa meminum daun pandan saat pagi dan sore hari.

    5.Kencur

 

5 Tanaman yang Dianggap Sebagai Ahli Syaraf Kejepit, Ada Kencur

 


Ternyata kencur dianggap sebagai salah satu tanaman ahli syaraf kejepit. Walaupun belum ada penelitian yang mengatakan hal tetrsebut, tapi kencur bisa dijadikan obat rumahan. Oleh  karena kencur mempunyai efek anti nyeri dan anti radang.  Ternyata, saat penderita syaraf kejepit minum kencur, rasa sakitnya akan berkurang.

Kamu bisa mengonsumsi kencur sebagai jamu atau suplemen. Akan tetpi, pastikan untuk tidak mengonsumsimya secara berlebihan. Apalagi jika Anda mempunyai penyakit teetentu dan sedang menjalani perawatan. Lalu, ada baiknya untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu agar tidak menyebabkan keparahan.

Dari pada itu, ada lagi obat atau tanaman alternatif lainnya yang bisa meredakan sakit syaraf kejepit. Mulai dari jahe, kunyit, cengkeh, dan bawang putih. Tetapi, jika masalah syaraf kejepit sudah parah, ada baiknya untuk mencari tenaga ahli atau dokter spesialis, terutama Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (SpKFR) yang paham akan tentang ilmu kinesiologi atau ilmu tentang sistem gerak pada manusia.
 

Segera tangani penyakit syaraf kejepit sebelum berubah menjadi kerusakan yang parah. Semoga bermanfaat.