Nama Singkatan Bimoli, Ini Kepanjangannya

Nama Singkatan Bimoli, Bukan dari Bibir Monyong Lima Senti, Ini Kepanjangannya

Nikekuko.com - Ketika kita  mendengar kata “Bimoli”, tentu sebagian besar orang langsung terpikir merek dagang minyak goreng. Minyak ini cukup legendaris dan banyak dikenal terutama di kalangan ibu rumah tangga. 

 

Akan tetapi tahukah Anda bahwa Bimoli ternyata adalah sebuah singkatan dan punya kepanjangannya? Bimoli adalah salah satu merk terkenal untuk produk minyak goreng di Indonesia. Kita pasti pernah melihat atau menggunakan minyak goreng Bimoli di rumah.
 

Ternyata Bimoli adalah sebuah nama singkatan untuk produk minyak goreng. Ada yang tau kepanjangannya?

Kepanjangan nama Bimoli ternyata diketahui dari kartu nama bos Bimoli, Eka Tjipta Widjaja yang meninggal dunia pada Sabtu, 26 Januari 2019 pukul 19.43 WIB dalam usia 98 tahun. Pendiri Sinar Mas Group yang tajirnya kebangetan itu dengan bangga menulis kepanjangan Bimoli di balik kartu namanya.


Nama Singkatan Bimoli, Ini Kepanjangannya

 

Baca juga :  Sejarah Pemakaian Minyak Goreng di Indonesia

 

Bimoli sendiri pernah menjadi salah satu produk andalan di perusahaannya. Dan ternyata, kepanjangan dari Bimoli adalah Bitung Manado Oil. Hal ini merujuk pada nama resmi perusahaan itu, PT Bitung Manado Oil Ltd.

Kepanjangan dari Bimoli ini pertama kali disampaikan oleh Dewan Pakar Pernakan Tionghoa, Azmi Abubakar.

 

 Dapat di Lihat  : STOP ANTRI MINYAK GORENG

 


 Bimoli sendiri pertama kali dikenalkan ke masyarakat Indonesia pada tahun 1968. Sedangkan varian Bimoli Spesial sendiri dikenalkan pada masyarakat pada tahun 1993. Kini, Bimoli memiliki jarungan distribusi yang besar, bahkan ada di Sabang hingga Merauke.

 

Baca juga :   Pulau Kalimantan Tak Punya Gunung Berapi, Mengapa?


Pengalaman Bimoli di industri minyak goreng membuat perusahaan itu sukses melakukan berbagai inovasi, mulai dari kualitas, varian, slogan, kemasan, dan strategi pemasarannya.