Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Megawati Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng, Medsos Ramai Meme KFC-P Jagonya Ayam Rebus

Megawati  Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng,  Medsos Ramai Meme KFC-P Jagonya Ayam Rebus

 

Nikekuko.com - Kelangkaan minyak goreng masih menjadi perbincangan berbagai pihak. Masyarakat juga menyorot pidato Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri soal kelangkaan minyak goreng.

Dalam pidato sebelumnya, Megawati Soekarnoputri mempertanyakan apakah kegiatan ibu-ibu hanya menggoreng di tengah langkanya minyak goreng.

Megawati lantas memberi saran agar ibu-ibu bisa mengolah makanan dengan cara merebus atau mengukusnya.

Megawati bersama PDI Perjuangan juga menggelar demo memasak tanpa minyak goreng di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022). Sejumlah masakan yang diklaim dimasak tanpa minyak goreng tersebut disajikan dalam acara tersebut.

Megawati  Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng,  Medsos Ramai Meme KFC-P Jagonya Ayam Rebus

Belakangan, setelah ramai pidato Megawati soal kelangkaan minyak goreng serta menyarankan masyarakat untuk mengukus atau merebus makanan, warganet membahas bahwa dahulu Megawati sering membuat nasi goreng spesial untuk tetamunya.


Warganet pun banyak yang mengingatkan bahwa Presiden RI Kelima ini dulunya pernah menyajikan nasi goreng tersebut, salah satunya untuk Prabowo Subianto pada 2019 silam.

“Nasi goreng Megawati” juga ramai dibahas dan menjadi perbincangan hangat di media sosial lantaran banyak warganet menyinggung permasalahan tersebut.

“Jadi penasaran dengan resep jamuan nasi goreng bikinan Bu Megawati ke Prabowo waktu itu, 24 Juli 2019 di Menteng. Pastinya yang bikin pak Prabowo ketagihan itu karena nasinya digoreng kan bu? bukan direbus atau dikukus,” singgung seorang warganet.

“Megawati masak nasi goreng untuk Pak Prabowo pake minyak atau air galon isi ulang?” tanya warganet penasaran.

“Pengen nunggu Bu Hj Megawati Soekarnoputri demo masak nasi goreng tapi direbus,” ungkap warganet.

Salah satunya dalam bentuk viralnya sebuah meme yang menyadur logo brand Kentucky Fried Chicken (KFC).

Tapi berbeda dengan logo biasanya, logo ini mencantumkan bentuk kartun wajah Megawati dengan tagline utama "Jagonya Ayam Rebus!".

Penyair Saut Situmorang juga menjadi salah satu figur yang meramaikan meme "KFC-P Jagonya Ayam Rebus" ini.

"Ni kalau Indonesia disanksi sama Amerika resto KFC berubah jadi ini," celetuk warganet.

"Akhirnya kolonel Sanders punya saingan, ga tanggung-tanggung mantan presiden," kata warganet.

"Harusnya KBC-P. Kentucky Boiled Chicken P," imbuh warganet lain.

Bukan hanya itu, warganet juga ramai membandingkan meme tersebut dengan Ayam Goreng Suharti. Malah ada yang memodifikasi logo brand ayam goreng kenamaan itu, lagi-lagi dengan foto sang Ketua Umum PDIP.

Megawati  Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng,  Medsos Ramai Meme KFC-P Jagonya Ayam Rebus

 

"Wekekekakakak. Ayam rebus.. megawati," cuit seorang warganet.

"Antara jagonya ayam goreng dan ayam rebus," seloroh warganet lain.

Sebelumnya, PDIP menggelar acara Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng pada Senin (28/3/2022). Megawati juga hadir di sana, termasuk untuk memberikan Keynote Speech.

Kepada publik, Megawati mengaku juga pernah hidup sebagai rakyat biasa yang harus memutar otak untuk mencari alternatif olahan makanan. Termasuk di antaranya untuk tidak selalu memasakkan menu gorengan.