Ratusan Muslim Tarawih di Pinggir Jalan Times Square New York

 

Ratusan Muslim Tarawih di Pinggir Jalan Times Square New York

Nikekuko.com - Umat Muslim di Amerika Serikat menggelar shalat tarawih di tempat terbuka, tepatnya di Times Square New York Amerika Serikat yaitu pusat turis di kota gemerlap tersebut.

Pelaksanaan ibadah tersebut sampai viral di linimasa media sosial seperti Twitter. Di berbagai belahan dunia menyambut bulan Ramadhan bulan penuh pahala dan berkah. Kesempatan itu tentunya tak ingin disia-siakan begitu saja, meskipun di tempat terbuka.

Diperkirakan ada ratusan orang berkumpul di Times Square untuk melaksanakan shalat Tarawih berjamaah, pada Sabtu (02/04/2022).

Terlihat  setiap jama'ah datang sambil membawa sajadah sebagai alas untuk shalat. Mereka merapatkan shaf lalu menjalani shalat Tarawih.

Papan iklan khas kemegahan Times Square dan suara riuh kendaraan menghiasi jalannya shalat Tarawih. Orang yang lalu lalang tak sedikit yang memperhatikan dan mengabadikan di ponselnya.

SQ Komunitas Muslim selaku pihak yang menyelenggarakan acara tersebut rupanya ingin mengenalkan kepada seluruh orang bagaimana wajah Islam yang sesungguhnya dengan Tarawih di Times Square di jantung kota New York.

Kami ingin menjelaskan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu tentang apa-apa. Islam adalah agama damai," ucapnya yang dikutip dari Channel YouTube Miftah's TV.

Namun ada juga yang menilai Tarawih tak pantas dilakukan di Times Square di tengah gemerlap Billboard yang kadang tayangannya tidak sopan serta banyaknya dosa di sana, orang telanjang di layar. Pesan apa yang kita kirim dengan berdoa dibawahnya. Meski demikian tentu ada anggapan miring soal rencana ini. Seperti mempertanyakan kenapa memaksakan diri untuk Tarawih di tempat ramai dan penuh sesak seperti di Times Square. Namun akhirnya anggapan tersebut terpatahkan dengan berhasil digelarnya acara tersebut.

Salah satu penyelenggara acara, Ali Camara menyebut ada jaminan atas muslim yang berkumpul dalam acara tersebut. Acara ini juga sekaligus mematahkan adanya islamophobic di Amerika Serikat.

"Kalian bekerja bersama orang-orang ini, naik transportasi umum bersama, kami memang benar-benar satu," ujar Ali.

Times Square adalah nama persimpangan jalan utama di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Times Square sering disebut 'Persimpangan Dunia' atau yang disebut "Great White Way" dan telah mencapai status sebagai markah tanah yang terkenal di dunia, sekaligus kota New York dan Amerika.