Setan Tidak Bisa Meniru Sosok Nabi Muhammad ﷺ, Ketahui Ciri-Ciri Fisiknya

Setan Tidak Bisa Meniru Sosok Nabi Muhammad ﷺ, Ketahui Ciri-Ciri Fisiknya

Nikekuko.com - Gambaran fisik Rasulullah ﷺ tak bisa ditiru setan. Bila ada seseorang mengaku pernah bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad, harus dipastikan ciri-cirinya sesuai.

Rasulullah ﷺ   dikenal sebagai pribadi yang agung. Ciri fisiknya sangat dikenali dan dikagumi siapapun yang memandang beliau shalallahu alaihi wasallam. Banyak riwayat yang bersumber dari hadits yang menggambarkan betapa anggunnya fisik Rasulullah ﷺ. Kemuliaan Rasulullah ﷺ terus terjaga hingga kini dari segala bentuk visualisasi.

“Rasulullah ﷺ tidak tinggi, tidak pendek. Tidak gemuk juga tidak kurus. Rambutnya hitam sedikit bergelombang dan terurus rapi sampai di ujung telinga beliau. Begitu anggunnya fisik Rasulullah ﷺ, sehingga membuat para sahabatnya takjub. 

Salah seorang Sahabat Nabi berkata, “Saya tidak pernah melihat seorang yang berbaju merah dan rambut hitam sampai ke ujung telinganya secantik dan seindah Nabi Muhammad ﷺ.

Rasulullah ﷺ memiliki dahi yang lebar. Alisnya tebal sangat hitam. Di antara kedua alisnya terdapat urat yang nampak dengan jelas kalau beliau shalallahu alaihi wasallam marah. Jadi beliau tidak berucap kalau marah, tapi orang tahu bahwa Rasulullah ﷺ,sedang marah.


Kemudian, pupil mata Rasulullah ﷺ.  sangat hitam, sementara warna skleranya sangat putih. Bulu mata Rasulullah pun hitam pekat. Sehingga orang yang memandang menduga Rasulullah ﷺ memakai celak (eyeliner).

Hidung Rasulullah ﷺ mancung, tapi tidak panjang (proporsional). Jenggotnya lebat dan rapih. Gigi Rasulullah ﷺ sedikit renggang dan ada yang patah terkena tombak dalam peperangan. Badannya berotot, selalu tampil segar. Karena itu kalau berjalan dilukiskan bagaikan berjalan di dataran rendah.
Masyaallah.