Arisan IIKP & Keluarga Besar Pegadaian CP Curup, "Menjalin Silaturahmi dan Kekeluargaan"

www.nikekuko.com 

Arisan IIKP & Keluarga Besar Pegadaian CP Curup, "Menjalin Silaturahmi dan Kekeluargaan"


Arisan dapat menyambung silahturahmi antar sesama peserta arisan, baik jarak dekat atau jauh terlebih dengan kemudahan sosial media yang ada sekarang ini.
 

Bertukar informasi antara peserta arisan, mengadakan pengajian rutin bersamaan dilakukannya arisan, menyisihkan uang untuk infak pada waktu arisan setelah uang terkumpul maka uang tersebut bisa disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan

Tata Cara Arisan Dalam Islam

  1. Pihak yang menyelenggarakan arisan jelas
  2. Ada pihak yang memberikan jaminan atas terselenggaranya arisan tersebut
  3. Ketika dalam arisan tidak boleh membicarakan aib orang lain, arisan juga tidak boleh mengandung unsur maysir, judi, dan spekulasi yang didalamnnya ada pihak yang di untungkan dan pihak yang dirugikan, tidak menerapkan bunga (riba) dalam arisan atau pembayaran, tidak boleh bersifat riya yang bertujuan untuk memamerkan kekayaan ketika arisan


Sementara itu Ibu Hamida selaku ketua IIKP CP Curup menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu-Ibu Keluarga Besar Pegadaian - Curup  yang telah menyempatkan hadir dalam pertemuan rutin bulanan, karena pertemuan rutin hanya dilaksanakan satu bulan sekali, oleh karena itu  selaku ketua IIKP CP Curup ingin lebih dekat lagi dengan seluruh anggota IIKP yang baru disebabkan adanya rotasi karyawan.

“Tujuan diadakan acara arisan ini, sebagai sarana untuk berbagi informasi dan saling bertukar pikiran. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan semakin terjalinnya komunikasi yang intens serta dapat saling mengenal sesama anggota Keluarga Besar Pegadaian dan  IIKP sekaligus memberikan motivasi kepada ibu agar tetap berkarya dan berprestasi guna mendukung kelancaran tugas suaminya,” kata ibu Hamida.
 


Saling mengenal diantara sesama anggota dan untuk menggali potensi potensi serta keterampilan yang dimiliki oleh anggota arisan, selain itu juga pertemuan ini diharapkan mampu untuk menciptakan suasana kekeluargaan dan saling melengkapi maupun memiliki, memberikan informasi dan yang terpenting untuk selalu mendukung tugas suami. Dan kali ini arisan diadakan di tempat ibu Lela, dan diselingi dengan memancing dibelakang rumah saja. Ternyata banyak potensi bapak-bapaknya yang master memancing ikan.

Harapan dan Doa, semoga arisan untuk selanjutnya yang akan datang selalu diberikan kesehatan,panjang umur serta rejeki yang melimpah serta selalu berada dalam lindungan Allah SWT dan kompak selalu tentunya kesan dan kenangan yang positif diantara semua anggota arisan. Aamiin yarobbal Aalamin.