Wanita Muslim Diizinkan Tidak Memakai Jilbab oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Akhir Zaman Semakin Dekat?

www.nikekuko.com

Wanita Muslim Diizinkan Tidak Memakai Jilbab oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Akhir Zaman Semakin Dekat?

Viral, Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed Bin Salman (MBS) membebaskan kewajiban berjilab bagi para wanita.

Aturan wajib hijab itu telah dicabut Pangeran Mohammed belum lama ini. Hal ini merupakan satu dari sekian banyak perubahan yang dilakukan Pangeran Mohammed.

Aturan itu pun membuat wanita Arab Saudi ramai-ramai memamerkan rambutnya. Model rambut yang mereka pilih kebanyakan bergaya bondol alias tomboy.

Di Arab Saudi, gaya rambut pendek tomboy disebut gaya 'Boy Cut'. Mode atau gaya ini semakin menjamur dan populer pasca dicabutnya aturan wajib hijab.  Pemandangan wanita dengan gaya rambut 'boy cut' ini terlihat mencolok di jalan-jalan di kota Riyadh. Salah satu salon di pusat kota Riyadh, permintaan untuk potongan rambut 'boy' terus meningkat. Di dalam total 30 konsumen , tujuh hingga 8 orang memilih potongan rambut tersebut.

"Mode tampilan ini menjadi sangat populer sekarang. Permintaannya meningkat, khususnya setelah wanita memasuki pasar pekerja," ucap seorang penata rambut setempat, Lamis.

Dikutip dari AFP, salah satu dokter wanita di Riyadh bernama Safi memutuskan untuk mengganti penampilan dengan memotong rambutnya yang panjang bergelombang menjadi pendek sampai ke leher.

"Orang lebih suka melihat feminitas dalam penampilan wanita. Gaya ini menjadi semacam perisai yang melindungi saya dari orang-orang dan memberikan saya kekuatan," ujarnya.


Dari sekian banyak wanita pekerja yang diwawancarai AFP memuji potongan rambut 'boy' sebagai sarana untuk menavigasi kehidupan profesional baru mereka. Katanya, gaya rambut ini juga memberi kesan tersendiri, terkait peran wanita yang tidak jauh berbeda dengan pria.Emm menurut anda bagaimana?.