Gas Elpiji Sepekan Ramadhan 2023, Mulai Susah Didapatkan

 

Gas Elpiji Sepekan Ramadhan 2023, Mulai Susah Didapatkan

Sepekan memasuki bulan Ramadhan 2023 atau 1444 Hijriah, Harga gas elpiji tabung 3 kg ditingkat pengecer dalam kabupaten Rejang Lebong dan di sejumlah kecamatan tembus dikisaran Rp 25 ribu.

Disinyalir kenaikan harga gas elpiji ini dipicu oleh banyaknya permintaan, serta seringnya terjadi kekosongan stok di sejumlah pangkalan dan pengecer.
Beberapa hari terakhir ini keberadaan gas elpiji tabung 3 kg disejumlah pangkalan dan eceran sempat kosong. Akibatnya, meskipun gas tersebut ada, namun para pengecer malah ada yang menjualnya dengan harga Rp 25 ribu per tabung.

Kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kilogram turut diungkapkan Bunda (atas permintaan yang bersangkutan namanya disamarkan). Pengusaha laundry di kawasan Curup Utara ini menuturkan, sudah beberapa hari terakhir kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kilogram. “Susah Mbk. Sudah keliling-keliling, tapi susah. Banyak kosong,” katanya. Seingat Bunda, harga per tabung elpiji 3 kilogram yang dia dapatkan sekitar Rp 25 ribuan. “Yang penting dapat. Ini baru dapat tiga tabung,” kata Bunda.

Yang jadi pertanyaan, ucap Nia, masih mending kalau barangnya ada, sebab terkadang saat musim permintaan tinggi seperti ini, harganya sudah mahal namun barangnya tetap kosong.  
Hal ini sebutnya biasanya kerap terjadi disaat permintaan tinggi, terlebih nanti jelang lebaran saat permintaan tinggi.

“Hal ini sudah menjadi kebiasaan. Saat ramadhan seperti ini gas biasanya susah dicari dan harganya mahal,” ucapnya. Berharap pemerintah sigap akan masalah ini apalagi sebentar lagi menyambut hari besar umat Islam Idul Fitri 1444h.