Salah Satu Kerugian Orang Kafir

Kerugian orang kafir adalah enggan memahami Al Quran

salah satu kerugian orang kafir


Seorang kafir atau orang yang tidak mensyukuri nikmat (ingkar) hanya akan melihat cacat dan kekurangan, bahkan pada lingkungan yang sangat indah sehingga ia akan merasa tidak berbahagia dan tidak puas.
Oleh karena itu, Allah SWT menjadikan orang-orang seperti ini hanya menjumpai berbagai peristiwa dan pemandangan yang tidak menyenangkan.

Orang-orang kafir semenjak awal telah mengalami kehidupan yang penuh dengan dukacita, kesedihan dan mengalami kerugian, baik di dunia maupun di akhirat. Pada saat mereka memutuskan berada dalam kekufuran, mereka telah mengalami kerugian di dunia dan akhira.

Orang kafir tidak dapat memahami Al Quran. Ini merupakan rahasia sagat penting yang dijelaskan dalam Al Quran. Al Quran merupakan kitab yang sangat jelas, mudah, dan sederhana. Siapa pun yang mau dapat membaca Al Quran dan mengkaji firman Allah SWT tentang akhlak terpuji yang diridhai-NYa, keadaan surga dan neraka, dan tentang berbagai rahasia yang juga diketengahkan dalam kitab ini. 

Meskipun hukum-hukum Allah SWT tersebut tidak terbantahkan, sebagian orang tidak mampu memahami Al Quran, sekalipun telah sangat jelas. Disamping itu, orang seperti insinyur nuklir atau profesor biologi, yang dapat memahami cabang-cabang sains yang rumit seperti fisika, kimia, atau matematika, dan mampu memahami Budhisme,  Hinduisme, Shintoisme, Materialisme atau Komunisme, anehnya mereka tidak mampu memahami Al Quran. 

Allah SWT menyatakan bahwa Dia akan menutup hati dan pemahaman orang-orang yang dihinggapi perasaan takabur, yaitu orang yang tidak mau berserah diri kepada Allah SWT.