Kualifikasi Lowongan

nikekuko

Praktik rekrutmen merupakan sebuah ajang yang sangat penting bagi sebuah organisasi atau perusahaan, untuk itu dituntut untuk menjaga kualitas rekrutmen, sehingga kandidat yang terpilih mampu menjalankan fungsi-fungsi yang dibutuhkan oleh organisasi/ perusahaan, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, proses rekrutmen organisasi/ perusahaan harus profesional untuk menjaga brand dan kepribadian sebuah perusahaan.

Sebelum melakukan proses rekrutmen, sangat penting bagi perusahaan memiliki pemahaman tentang kebutuhan perusahaan dan memiliki standar kualifikasi yang harus dimiliki oleh setiap kandidat. Kandidat harus mampu memenuhi persyaratan dan spesifikasi secara detail yang telah ditetapkan oleh suatu perusahaan.

Pesan Iklan Yang Akurat

Membuka suatu lowongan pekerjaan, perusahaan terlebih dahulu untuk memastikan dan mendesain iklan kerja dapat menarik minat pelamar, Iklan juga mewakili perusahaan untuk menyeleksi kandidat secara tak langsung, dan deskripsi yang disampaikan oleh iklan tersebut dapat menciptakan kepercayaan dan citra yang baik bagi perusahaan.

Komunikasi Dalam Proses Rekrutment 

Pastikan dalam proses rekrutmen adalah moment berharga bagi setiap kandidat, menjaga komunikasi dengan setiap kandidat merupakan fungsi penting bagi perusahaan, perusahaan harus mampu memberikan aoto respon notifikasi kepada setiap kandidat supaya kandidat dapat menyimpulkan sendiri predikat lulus/ tidak lulus.

Tahapan akhir proses rekrutmen suatu perusahaan dimana pada kesempatan tersebut, kandidat telah meluangkan waktu dan materi, karena itu perusahaan tetap untuk memastikan dan memperlakukan kandidat secara profesional, karena kandidat yang kecewa akan memberikan citra yang buruk bagi perusahaan, sikap hormat dan profesional perusahaan untuk memastikan kepuasan kandidat dalam mengikuti proses rekrutmen. 

Kesimpulan

Perencanaan karir juga dapat menciptakan citra proses rekrutmen yang positif yang mana didalam proses tersebut suatu perusahaan akan merekrut SDM yang baru untuk perusahaan, dalam hal ini perusahaan ataupun organisasi harus melihat dari kedua sisi baik itu dalam perusahaan maupun dari luar perusahaan, SDM baru memiliki rencana karir dan perusahaan mempunyai tujuan yang dapat merefleksikan kualitas yang dimiliki oleh kedua belah pihak. oleh karenanya kerjasama yang dijaling akan memaparkan dan membantu proses pencapaian tujuan dari organisasi ataupun perusahaan.