Destinasi Kebun Teh Bukit Daun

kebun teh bukit daun


Kalau memimpikan tempat wisata yang sejuk, nyaman, indah, asri nan hijau yang membentang, tentunya  kawasan Teh Bukit daun yang ada dibumi Pat Petulai Rejang Lebong yang berada  didesa Sentral Baru kecamatan Bermani Ulu.

Perkebunan teh yang mulai ditanam pada tahun 2004 dan kini mencapai 土 260 hektar yang hijau membentang di kaki bukit Daun tersebut merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Rejang Lebong.


Perkebunan teh Bukit Daun merupakan perkebunan teh yang memperoduksi teh jenis tubruk dan celup dengan merek Cap Dandang. Hamparan perkebunan tehnya yang sangat luas, sangat sejuk sekali jika dipagi hari jalan-jalan atau teh walk.

Keberadaan perkebunan teh Bukit Daun ini sendiri mulai dikelola dan ditanam oleh PT Agroli Bukit Daun yaitu pada tahun 2004. Untuk proses produksi teh Bukit Daun ini sendiri masih setengah jadi, yaitu dari pemetikan hingga pengeringan saja, kemudian untuk selanjutnya baru dikirim ke Jawa Tengah tepatnya Pekalongan untuk diproses menjadi teh cap Dandang yang tehnya berasal dari Bengkulu Kabupaten Rejang Lebong Kecamatan Bermani Ulu, desa Sentral Baru.