Destinasi Air Terjun Tri Muara Karang

Air terjun Tri


Air Terjun yang terdiri atas beberapa bagian ini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan objek wisata serupa karena memiliki  tinggi  土 50 meter. Selain itu juga terdapat kolam air panas yang luasnya pencapai 土10 meter persegi.


Merasakan air terjun dengan sensasi air dingin di satu tempat tentu sensasi luar biasa bagi pemburu wisata alam. Bagi anda yang belum pernah mencobanya, wajib menjelajahi wisata air terjun yang berlokasi di desa Belitar Seberang, kecamatan Sindang Kelingi kabupaten Rejang Lebong, Provinsi  Bengkulu, sekitar 士30 km dari pusat kota.


Selain itu, jika pengunjung ingin menikmati air yang bersuhu panas ada disediakan kolam pemandian air panas.


Pemandangan yang sangat menakjubkan, sepanjang jalan menuju air terjun utama, pengunjung disambut dengan air terjun yang kecil dengan suhu yang hangat.


Untuk sampai di air terjun Tri Muara Karang pengunjung akan melewati lima desa kalau anda dari Lubuk Linggau dapat ditempuh dengan waktu jarak 士 30 menit.


Sampai di Desa Belitar Seberang, pengunjung harus menempuh sejauh dengan jarak perjalanan 土 50 km dengan rute perjalanan yang kondisi jalannya licin dan turunan yang curam, yang ditempuh dengan kendaraan.

air terjun curup


Sesampai digerbang masuk, kendaran roda dua dan roda empat harus berhenti. terpakasa perjalanan di lanjutkan dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh sejauh 土 400meter melewati tangga bebetuan yang kemiringannya mencapai 75° hinggah 90°. Sangat curam, namun tak perlu khawatir pengelolah sudah menyediakan pagar dari bambu sehingga pengunjung dapat berpegangan dengan bambu agar tak terpeleset atau pun jatuh.


Dengan kondisi jalan yang curam, mengharuskan pengunjung berjalan berjalan dengan santai sambil menikmati panorama air terjun kecil yang ada disepanjang jalan tersebut yang air terjunnya setinggi 土 7meter. Disampingnya terdapat anakan air terjun yang mengeluarkan air hangat, beberapa pengunjung berhenti sengaja menikmati suhu airnya yang hangat untuk sekedar mencuci muka, dan tibalah di lokasi air terjun utama. Pengunjung berdecak kagum atas indahnya ciptaan Tuhan semesta alam, disambut dengan keindahan dan lembutnya embun air terjun  Tri Muara Karang disana pengunjung dapat mandi sepuasnya dan menikmati indahnya ciptaan Tuhan pencipta semesta alam.