Destinasi Danau Telapak Kaki Bukit Daun

danau telapak kaki
Danau Telapak Kaki Bukit Daun Curup


Danau ini berada di puncak gunung purba  dengan ketinggian  2476Mdpl hutan lindung Bukit Daun,  kabupaten Rejang  Lebong di provinsi Bengkulu. Danau Telapak mempunyai potensi objek wisata alam yang indah dan masih alami.

Di sekitar danau ditumbuhi pepohonan yang tumbuh rindang dan lebat, sehingga membuat sejuk udara disekitarnya.


Danau Telapak mempunyai luas  kurang lebih 2,5 hektar, dan mengapa dinamakan Danau Telapak karena danau ini kalau dilihat dari peta satelit  yang menyerupai telapak kaki manusia raksasa.

Rute perjalanan dimulai dengan melintasi salah satu kawasan area perkebunan menuju Bukit Sepi. Lokasi daerah ini merupakan pintu rimba menuju ke danau yang secara geografis terletak di desa Air Mundo dan desa Baru Manis, kecamatan  Bermani Hulu, kabupaten Rejang Lebong.


Rute selanjutnya melewati pematang air terjun  Pikat kering yang tingginya tujuh meter. Puas menikmati sejuknya air terjun, perjalanan selanjutnya melintasi  Gunung panda dan Gunung Lawang Hantu, anak gunung Purna Daun.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 4,5 jam, tibahlah di kawasan Lawang Hantu. Pendakai hanya membutuhkannya sekitar 30 menit menuju danau diatas gunung purba yang eksotis.


Disana kita akan disuguhi keindahan pepohonan yang lebat dan kicauan burung dan hewan liar lainnya.