Arti Mimpi Kematian, Benarkah Tanda Panjang Umur?

arti mimpi kematian



Nikekuko - Saat tidur, tidak jarang seseorang bermimpi mengenai penyakit, bencana, terbang, bahkan kematian. Tentu saja, mimpi-mipi tersebut memiliki arti di baliknya. Lalu apa arti mimpi kematian? Benarkah aneh dan menyeramkan?

Bermimpi mengenai kematian, padahal orang tersebut masih hidup di dunia nyata, tentu saja kerap menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan. Dalam mimpi, kita juga terkadang bisa memimpikan kematian orang lain. Dan sering kali kita mendengar jika memimpikan seseorang meninggal, maka itu artinya orang tersebut akan panjang umur. Benarkah?

Arti mimpi kematian dapat memberikan banyak makna. Kematian bisa diartikan sebagai akhir dari bentuk lama dan menjadi awal suatu hal yang baru. Berdasarkan interpretasi psikologis, mimpi mengenai kematian dapat melambangkan berbagai hal, mulai dari awal baru atau suatu  yang akan berakhir. Bermimpi mengenai kematian diri sendiri atau orang lain dapat di artikan sebagai ramalan panjang umur.


Walau menyeramkan, terkadang arti mimpi kematian bisa diartikan pertanda baik untuk orang tersebut. Seseorang yang memimpikan tentang kematian dapat menjadi tanda jika dirinya akan hidup lebih baik, mulai dari kesehatan dan finansial. Mimpi mengenai kematian juga bisa diartikan jika seorang tersebut akan memulai hidup baru atau akan ada perubahan dalam hidupnya.


Namun terkadang,  memimpikan kematian seseorang yang dikenal bisa menjadi tanda jika akan terjadi hal yang tidak baik pada orang yang dimimpikan, atau bahkan menyebabkan dirinya meninggal. Sedangkan, bermimpi tentang kematian orang yang tidak di kenal dapat menjadikan tanda jika karier atau bisnis yang di jalani akan mengalami keuntungan yang cukup besar.

Ketika memimpikan teman yang masih  hidup meninggal, dapat menjadi arti jika orang yang bermimpi akan mendapat rezeki. Selain itu, bermimpi teman atau kerabat meninggal juga menjadi tanda jika ia akan sehat dan panjang umur.

Jika dalam mimpi yang meninggal adalah kekasih, hal ini dapat menjadi arti jika orang tersebut telah menemukan kehidupan yang stabil. Mimpi ini juga bisa menjadi tanda jika mereka akan menikah dan akan menjalani hidup bahagia bersama-sama.

Ketika  di dalam mimpi yang meninggal adalah orang yang di benci atau musuh, hal ini dapat menandakan jika dirinya akan memiliki hidup yang tentang tanpa gangguan dari orang lain. Orang yang memimpikan hal ini juga diartikan jika dirinya akan memiliki beberapa teman yang setia dan menyayanginya.


Memimpikan kematian seseorang pemimpin atau raja dapat menandakan jika dirinya akan mendapat gelar kehormatan. Sedangkan, jika dirinya akan mengalami penurunan dan kerugian dari segi finansial.

Jika yang di mimpikan seekor anjing, hal ini dapat menjadi arti jika orang tersebut akan kehilangan teman atau asisten yang sangat setia. Kehilangan ini bisa menandakan pergi atau meninggal di dunia nyata.