10 Negara Terbagus untuk Para Pekerja, dengan Jam Kerja yang Bersahabat dan Gaji Tinggi

Nikekuko - Semua orang pastilah mendambakan bekerja dengan suasana nyaman, serta tidak khawatir persoalan aturan jam kerja ataupun jumlah penghasilan. Banyak orang mencari perusahaan untuk bekerja dengan standar pribadi, seperti tingginya gaji yang ditawarkan, kenyamanan lingkungan bekerjanya, fleksibilitas jam berkerja, kemudahan dalam mengambil cuti dan benifit asuransi kesehatan yang diberikan.

Di Indonesia sendiri banyak perusahaan yang masih memiliki  perbedaan peraturan dan benifitnya masing-masing. Untuk mencari pekerjaan di Indonesia yang bisa memprovide semua kelebihan dan fasilitasnya agak susah-susah gampang.


Contohnya, jika ingin berkerja di perusahaan yang fleksibel jam kerjanya, kamu harus rela digaji tidak seberapa, atau sebaliknya jika ingin digaji tinggi artinya harus mencoba
melamar di perusahaan dengan segudang aturan yang ketat dan sangat mengikat.


Tapi, coba bayangkan ada sebuah negara dimana negara tersebut memiliki perusaan yang memiliki standar yang diterapakan disemua perusahaan, benefit hingga standar asuransinya?
Ada bebrapa jumlah negara yang dijuluki sebagai negara terbaik untuk berkerja karana banyaknya perusahaan yang ada di negara trsebut memberikan banyak keuntungan kepada karyawannya baik untuk alasan meningkatkan produktivitas dan kesejateraan masyarakat sampai menjaga kesetiaan karyawan terhadap perusahaannya.


Inilah berikut deretan sebagai negara terbaik untuk bekerja.


1.Luksemburg

 
10 Negara Terbagus untuk Para Pekerja, dengan Jam Kerja yang Bersahabat dan Gaji Tinggi


Luksemburg adalah salah satu negara kecil di Eropa . Negara ini terkenal dengan perkebunan anggurnya untuk membuat Wine. Setiap desa di Luksemburg setidaknya memiliki satu buah perkebunan anggur untuk membuat produk Wine khas masing-masing desa.

 

Luksemburg tidak hanya menjadi negara yang cocok untuk berkerja, tetapi juga untuk dijadikan tempat tinggal yang ideal. Tidak padat penduduk, perusahaan yang memberikan gaji yang tinggi dan rendahnya tingkat pengangguran dan kejahatan. Menjadi ciri-ciri negara impian untuk ditinggali dan semua itu  ada pada negara impian untuk ditinggl dan semua itu ada pada negara kecil, Luksemburg ini.

 

Kekurangan dari negara ini sama halnya dengan negara- negara lain di Eropa yaitu tingginya biaya hidup sehari-hari. Untuk itu berkerja di Eropa artinya digaji tinggi untuk menunjang buat hidup yang tinggi pula.

 

Ini rinciannya :

Penghasilan rata-rata $63.062/Rp 895 jt/tahun

Upah Minimum  $11,50/Rp 164 ribu per jam

Jam rata-rata berkerja per Minggu 29,19 jam.

Hari Libur Nasional  10

Kualitas asuransi yang diberikan memiliki kualitas nomer empat terbaik dari 195 negara di dunia.

 

Bidang industri bisnis di Luksemburg meliputi:

 

Layanan perbankan dan keuangan, konstruksi, layanan real estate, besi, logam dan baja, teknologi informasi, telekomunikasi, pengangkutan, dan logistik, bahan kimia, teknik, ban, aluminium, bioteknologi, gelas dan pariwisata.

 

2. Swiss

 

10 Negara Terbagus untuk Para Pekerja, dengan Jam Kerja yang Bersahabat dan Gaji Tinggi

 

Negara yang terkenal dengan keindahan dan kebersihannya ini tidak hanya berhasil menjadi negara terbaik untuk berkerja tapi juga negara terbaik untuk menghabiskan masa pensiun yang banyak dipilih. Swiss adalah salah satu negara di Eropa yang tidak padat penduduk dan menjadi salah satu negara dengan standar gaji tertinggi di dunia.

 

Penghasilan rata-rata $62.283/Rp 884 juta per tahun

Tidak ada upah Minimum 

Jam rata-rata Berkerja per Minggu 30,19 jam.

Libur 20hari

Tingkat pengguran  4,904%

Hari Libur Nasional  7-15 tergantung pada negara

Kualitas asuransi yang diberikan memiliki kualitas nomer tujuh terbaik dari 195 negara.

 

Bidang industri bisnis Swiss meliputi Mesin, bahan kimia, tekstil, obatan bahan kimia, jam tangan, tekstil, instrumen presisi, pariwisata, perbankan, asuransi.

 

3. Islandia

 

 

10 Negara Terbagus untuk Para Pekerja, dengan Jam Kerja yang Bersahabat dan Gaji Tinggi


Islandia yaitu salah satu negara terkecil tidak hanya di Eropa tapi juga didunia. Hanya dihuni 336.878 orang membuat negara ini sangat jauh dari kata padat dan sangat menjaga kebersihan . Islandia pun pernah masuk kedalam daftar sebagai salah satu negara paling bahagia di dunia kerna   salah satu negara paling bahagia di dunia karena budaya masyarakat  Islandia yang memiliki toleransi  tinggi terhadap sesama  atau terhadap sesama orang asing.

 

Sama seperti negara-negara pada  di Eropa lainnya, Islandia memiliki tingkat pengguran dan kejahatan yang rendah tapi nilai kesejahteraan masyarakat yang tinggi.

 

Penghasilan rata-rata  $61.787/Rp 877 juta per tahun

Tidak ada upah Minimum

Tingkat pengguran 2,94,% 

Liburan 24 hari

Hari Libur Nasional  12

Jam rata-rata bekerja per Minggu 30,19 jam

Kualitas asuransi yang diberikan memiliki kualitas nomor 1 terbaik dari 195 negara.

Bidang industri bisnis di Islandia meliputi : pariwisata , pengolahan ikan, peleburan aluminium, farmasi, migas.

 

4. Amerika Serikat

 

10 Negara Terbagus untuk Para Pekerja, dengan Jam Kerja yang Bersahabat dan Gaji Tinggi

 

Negara terbesar ketiga setelah Rusia dan Kanada ini termasuk salah satu negara adidaya yang memiliki pengaruh paling besar terhadap dunia untuk ekonomi , budaya dan politiknya.

 

Negara yang juga dikenal dengan berbagai inovasi kemajuan teknologinya ini membuat negara ini juga nyaman sebagai tempat kerja untuk jangka waktu yang panjang.

 

Penghasilan rata-rata  $60.558/Rp 860 juta per tahun

Upah Minimum  $7,25/Rp 102 ribu per jam

Liburan tidak ada minimum yang dijamin; rata-rata dari 10-20 hari berdasarkan masa kerja

Liburan Nasional rata-rata 8, tidak ada hak hukum untuk pekerja sektor swasta.

Tingkat pengguran 3,9%

Jam rata-rata berkerja  34.23 jam/per Minggu

Kualitas asuransi yang diberikan memiliki kualitas nomer 29 terbaik dari 195 negara.

 

Bidang industri bisnis Amerika Serikat meliputi : Inovator teknologi tinggi dengan diversifikasi tinggi, hasil industri terbesar kedua di dunia; (minyak bumi, dan baja), otomotif, telekomunikasi, elektronik, pertambangan, produk makanan dan kayu.

 

5. Belanda

 

10 Negara Terbagus untuk Para Pekerja, dengan Jam Kerja yang Bersahabat dan Gaji Tinggi

 

Belanda yaitu salah satu negara terpadat di Eropa dengan penduduknya 17.016.000 orang terkosentrasi dalam 13.086 mil persegi tanah.

 

Negara kincir angin yang terkenal dengan tulipnya dan menjadi pengekspor bunga terkemuka di dunia ini telah menguasai 40,3% pasar ekspor bunga dengan perkiraan penjualan $3,2 miliar atau sekitar Rp454 triliun lebih.

 

Penghasilan rata-rata $ 52.877/Rp 751 juta per tahun

Upah Minimum  $10,00/Rp 142ribu per jam

Liburan: sekitar 20 hari

Hari Libur Nasional  11

Gates Foundation dari sistem layanan kesehatan- peringkat ke-3 dari 195 negara

Tingkat pengguran 4,183%

Jam rata-rata Berkerja per Minggu: 27,56 jam

Kualitas asuransi yang diberikan memiliki kualitas nomer 3 terbaik dari 195 negara.

Bidang industri bisnis di Belanda meliputi :

 

Agribisnis, perikanan, logam, peralatan listrik, dan mesin, bahan kimia, minyak bumi, mikroelektrtronika, konstruksi.

 

6. Denmark

 

10 Negara Terbagus untuk Para Pekerja, dengan Jam Kerja yang Bersahabat dan Gaji Tinggi

 

Denmark menghasilkan lebih dari 25% energinya melalui tenaga angin dan merupakan salah satu pengekspor turbin angin terbesar di dunia. PBB memilih Denmark sebagai populasi paling bahagia di dunia selama dua tahun berturut-turut karena faktor-faktor termasuk kehidupan yang sehat, pendapatan, kebebasan memilih, dukungan sosial dan kepercayaan.

 

Penghasilan rata-rata   $ 51.466

Tidak ada upaya Minimum

Liburan 25 hari

Hari libur umum 11 hari

Cuti orang tua  50 minggu cuti dibayar dengan setidaknya kompensasi parsial.

Peringkat Bill & Milinda Gates Foundation dari sistem layanan kesehatan - peringkat 17 dari 195 negara

Tingkat pengguran  4,944%

Jam rata-rata berkerja per Minggu  27.08 jam

 

Kualitas asuransi bisnis di Denmark meliputi: Mesin turbin angin, obat-obatan, peralatan medis, pembuatan kapal, dan perbaikan, besi, elektronik, konstruksi, furniture, tekstil dan pakaian  bahan kimia, logam nonferrous,  pengolahan makanan, peralatan transportasi, baja, logam nonferrous, dan produk kayu.

 

 7. Norwegia

 

10 Negara Terbagus untuk Para Pekerja, dengan Jam Kerja yang Bersahabat dan Gaji Tinggi

 

Norwegia merupakan salah satu negara dengan penghasilan terbesar di dunia sebagai salah satu negara pengekspor terbesar di dunia dan negara pengekspor minyak terbesar ke sepuluh di dunia tentu saja bisa dikatakan sebagai negara terkaya di dunia.

 

Namun, walaupun memiliki penghasilan yang tinggi, biaya hidup untuk tinggal di negara itu pun tinggi, salah satu penyebabnya yaitu pemerintah Norwegia yang lebih banyak mengimpor bahan makanan daripada menghasilkan sendiri.

 

Penghasilan rata-rata  $51.212/Rp 727 juta per tahun

Tidak ada upaya Minimum

Liburan cuti  21 hari

Tingkat pengguran  3,807,%

Jam rata-rata berkerja per Minggu 27,29 jam

Kualitas asuransi yang diberikan memiliki kualitas nomer dua dari 195 negara.

Bidang industri bisnis di Norwegia mencangkupi

Minyak, dan gas, pengiriman, perikanan, akuakultur, tekstil, pertambangan, kayu, kimia, kertas, pruduk pulp, dan pembuatan kapal, kertas, produk makanan.

 

8. Austria

 

10 Negara Terbagus untuk Para Pekerja, dengan Jam Kerja yang Bersahabat dan Gaji Tinggi

 

Austria atau yang juga dikenal dengan sebagai Republik Austria terletak di Eropa Tengah. Negara yang terkurung daratan ini, dikelilingi oleh negara Swiss, Republik Ceko, Lichtenstein, Italia, Jerman, Slovenia, Slovakia, dan Hongaria. Mempunyai penduduk lebih dari 8,8 juta orang dan terkenal karena keindahan pegunungan, danau, dan hutannya. Austria memiliki standar hidup yang tinggi dan pendapatan rata-rata yang tinggi juga, dan juga sangat erat dengan seni dan budayanya.

 

Penghasilan rata-rata   $50.349/Rp 714 juta per tahun

Tidak ada upah minimum

Libur cuti  25 hari

Hari libur umum 13 hari

Tingkat pengguran 5.073%

Jam rata-rata berkerja per Minggu   31,02 jam

Kualitas asuransi yang diberikan memiliki kualitas nomor 13 terbaik dari 195 negara

 

Bidang industri bisnis di Austria meliputi: Pertambangan, migas, pengiriman, perikanan, akuakultur, pengolahan makanan, pembuatan kapal, produk pulp dan kertas, logam, bahan kimia, kayu, pertambangan, dan tekstil.

 

9. Belgium

 

 

10 Negara Terbagus untuk Para Pekerja, dengan Jam Kerja yang Bersahabat dan Gaji Tinggi

Rakyat Belgia menyenangi coklat mereka dan menetapkan standar tinggi untuk mekanan berbahan dasar kakao ini. Belgia juga dikenal karena birnya yang enak, dan memiliki lebih dari 800 variasi.

 

Belgia yaitu negara terpadat kedua di Eropa dengan lebih dari 11juta penduduk. Kesenjangan di Belgia antara gaji pria dan wanita yaitu yang terendah di Eropa.

 

Penghasilan rata-rata   $49.675/Rp 705 juta per tahun

Upah Minimum  $10,1/Rp 143 ribu per jam

Libur cuti  24 hari

Hari libur nasional  10

Tingkat pengguran  6.052%

Jam rata-rata Berkerja per Minggu 29,73

Kualitas asuransi yang diberikan memiliki kualitas nomor 15 terbaik dari 195 negara

 

Bidang industri bisnis di Belgium meliputi : olahan makanan, migas, bahan kimia, instrumen ilmiah, otomotif, logam, peralatan transportasi,logam.

 

10. Australia

 

10 Negara Terbagus untuk Para Pekerja, dengan Jam Kerja yang Bersahabat dan Gaji Tinggi

 

Australia mempu keindahan alam yang luar biasa yang melingkupi hutan, gunung, dan gurun. Australia yaitu satu-satunya negara di dunia yang juga ditetapkan sebagai benua. Negara kangguru ini menjadi salah satu negara yang pernah di nobatkan menjadi negara tempat tinggal terbaik di dunia.

 

Mempunyai keanekaragaman  budaya dan ras, menjadikan Australia sebagai salah satu negara dengan tingkat toleransi dan keramahan tertinggi di dunia.

 

Penghasilan rata-rata  $49.126/Rp 697 juta per tahun

Upah Minimum  $11,30/Rp 160 ribu per jam

Liburan cuti  20 hari

Hari libur nasional 10-13

Tingkat pengguran 5,446 %

Jam rata-rata berkerja per Minggu 32,21 jam

Kualitas asuransi yang diberikan memiliki kualitas nomor 5terbaik dari 195 negara

Bidang industri bisnis di Australia mencangkupi Penambangan,  baja, pengolahan makanan, peralatan industri, transportasi dan kimia.

 

Gaji Tinggi tidak Selalu Menjamin Kesejahteraan Pegawai

 

Terkadang gaji tinggi bukanlah jaminan untuk menjamin kualitas kerja yang di hasilkan karyawan setinggi ekspetasi perusahaan.

 

Banyak aspek yang membuat seseorang karyawan merasa perusahaan tersebut pantas menerima usaha terbaik darinya seperti kualitas lingkungan kerja, aturan berkerja yang sesuai dengan kemampuan karyawan dan jaminan asuransi yang diberikan perusahaan hampir menjamin sepenuhnya kebutuhan karyawan untuk urusan kesehatan dan perlindungan jiwa.

 

Negara- negara di atas tidak hanya mampu memberikan itu semua, tapi juga negaranya sendiri termasuk dari negara yang bersih, rapih, dan menyehatkan, sehingga bisa untuk dijadikan negara untuk di tinggali dalam jangka waktu yang panjang. 

 

 Negara yang indah dan bersih juga memiliki lingkungan yang ramah tentu akan memberikan efek relaksasi kepda para pekerja dan mengurangi stress beban berkerja, dan membuat karyawan juga memiliki kesehatan mental yang baqik pula.