10 Tempat Wisata Kota Lampung

 Nikekuko - Kota Lampung merupakan salah satu kota dengan luas terbentang  169.21 km persegi. Dengan penduduknya terpadat ketiga ini ternyata Lampung memiliki tempat wisata yang cerah.

 

Baik tempat wisata di Lampung Tengah, Lampung Timur dan wilayah lainnya ternyata memiliki keindahan dan tempat yang wajib dikunjungi. 

 

Berikut 10 tempat wisata yang terpopuler di provinsi Lampung versi Nikekuko.

 

1. Taman Nasional Way Kambas

 

10 Tempat Wisata Kota Lampung

Tempat wisata Way Kambas merupakan sebuah destinasi wisata Lampung yang paling terkenal. Way Kambas merupakan taman Suaka Alam yang merupakan wisata Lampung Timur.

 

Taman ini memiliki luas 125.000 hektar. Mempunyai dua spot wisata yaitu Camp Jagawan Resort Way Kana dan Konservasi Gajah. Way Kambas terletak di kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Jika dari Bandar Lampung bisa ditempuh dengan jarak waktu dua jam.

 

2. Pantai Teluk Kilauan

 

10 Tempat Wisata Kota Lampung

 

Pantai pasir putih indah di Lampung  salah satunya  Teluk Kilauan. Posisi dari Teluk Kilauan ini berada di Desa Kilauan Negeri, Kelumbayan, Tanggamus.

 

Mempunyai sport yang menarik . Selain hamparan pasir yang putih dengan lautan yang berwarna biru. Serta ditemani dengan Lumba-lumba ataraksi secara langsung di habitatnya.

 

3. Pantai Klara

 

10 Tempat Wisata Kota Lampung

 

Destinasi wisata di Lampung selanjutnya yaitu Pantai Klara. Pantai ini menyajikan keindahan yang cantik keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai yang lainnya. Untuk mencapai ketempat ini a dari Bandar Lampung Anda memakan waktu 1 jam.

 

4. Pantai Pasir Putih

 

 

10 Tempat Wisata Kota Lampung

Provinsi Lampung juga memiliki pantai yang cantik dengan pasir putih dan pemandangan yang indah. Pantai pasir putih berjarak sekitar 20 km dari kota Bandar Lampung.

 

Sangat sayang jika Anda datang ke Lampung namun belum mengunjungi tempat ini. Banyak spot indah yang dapat Anda temukan di tempat ini. Hamparan pasir putih menawan dan juga birunya air laut membuat suasana betah berlama-lama di sana.

 

5. Air Terjun Putri Malu

 

 

10 Tempat Wisata Kota Lampung

Tidak hanya wisata pantai  sebagai wisata alam di Lampung. Ada juga wisata Air Terjun di Lampung yang begitu indah. Ya... Namanya Air Terjun Putri Malu.

 

Air Terjun Putri Malu yang beralamatkan di Kampung Jugu Batu, kecamatan Banjut, kabupaten Way Kanan, Lampung. Air terjun ini memiliki ketinggian 80 meter. 

 

6. Air Terjun Lembah Pelangi

 

10 Tempat Wisata Kota Lampung

Tempat wisata di Lampung yang menarik lainnya yaitu Air Terjun Lembah Pelangi. Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini kamu bisa  menikmatinya dengan pemandangan yang disuguhkan sangat cantik.

 

Alamat lokasinya Desa Sukamaju, kecamatan Ulu Belu, kabupaten. Tanggamus.

 

7. Taman Kupu-kupu Gita Persada

 

10 Tempat Wisata Kota Lampung

Wisata di Bandar Lampung selanjutnya yaitu Taman Kupu-kupu Gita Persada. Taman ini memiliki ruang yang cantik dengan banyaknya varian spesies kupu-kupu. Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan anak-anak dan remaja.

 

Lokasi tersebut terletak di Desa Tanjung Manis, Kemiling, Bandar Lampung. Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat ini bisa pakai google map.

 

8. Pantai Gigi Hiu

 

10 Tempat Wisata Kota Lampung

 

Karena perbatasan bagian luar dari Lampung yaitu lautan, maka banyak wisata pantai yang ada di daerah ini. Pantai Gigi Hiu salah satu pantai dengan keindahan karang yang memukau.

 

Dari nama memang kelihatan mengerikan seakan banyak hiui di pantai itu. Namun Pantai ini disebut gigi Hiu sebab karang yang berjejeran membentuk gigi hiu yang tajam.

 

9. Pantai Tanjung Setia

 

10 Tempat Wisata Kota Lampung

Wisata di Lampung Barat terdapat tempat dengan pemandangan yang indah yaitu Pantai Tanjung Setia. Pantai ini banyak di kunjungi wisatawan untuk bermain berselancar.

 

Letak Pantai Tanjung Setia memang agak sedikit jauh yaitu  270 km dari Bandar Lampung. Namun jika kamu datang ke tempat ini kamu tidak akan kecewa karena keindahannya sangatlah memukau mata.

 

10. Taman Wisata Lembah Hijau 

 

10 Tempat Wisata Kota Lampung

Wisata buatan di Lampung paling terkenal yaitu Taman Lembah Hijau. Taman ini merupakan sebuah tempat rekreasi, Waterboom dan ada juga kebun Bintang Mini.

Letak Taman wisata Lembah Hijau ada di jalan. Radin Imba Kesuma Ratu, Tanjung Karang Barat, Lampung.