Tips Hemat Listrik Saat Menonton TV

 

Tips Hemat Listrik Saat Menonton TV

Nikekuko -  Penghematan dalam penggunaan listrik tentunya bisa menolong kita menghemat pengeluaran kita oleh karena pada akhirnya tagihan listrik kita berkurang. Diantaranya adalah dengan mengatur cara kita menonton televisi.

Ada beberapa tips yang bisa kalian gunakan, dan lakukan jika ingin hemat lisrik selagi lihat acara televisi.


Tonton TV di laptop atau komputer

Agar supaya menghemat penggunaan listrik, Anda bisa menonton program-program TV lewat laptop atau komputer. Oleh karena itu Anda bisa mengurangi penggunaan alat elektronik kalian. Jika Anda menonton program acara TV di laptop atau komputer, kalian mungkin perlu TV tuner terpisah. Dengan  lainnya yaitu dengan menonton acara TV lewat streaming online.

Tonton TV bersama-sama

 

Apabila keluarga kalian terdiri dari 4 orang dan masing-masing memiliki TV sendiri atau menonton secara terpisah, maka penggunaan listrik kalian akan bertambah. Ada baiknya  kumpulkan seluruh anggota keluarga dan tonton acara TV bersama-sama.


Rekam acara TV untuk ditonton belakangan

 

Dibandingkan saat kita menonton langsung hasil rekaman VCR atau alat perekam siaran TV ternyata menggunakan listrik lebih rendah  . Disaat penggunaan listrik sedang tinggi-tingginya pada jam-jam tertentu. Simpanlah rekaman acara TV favorit kalian dan tonton hasil rekamannya pada jam-jam di mana penggunaan listrik sedang tinggi-tingginya. Dari itu, dengan rekaman ini kalian bisa melewati tayangan iklan sehingga durasi tayangan lebih singkat.


Kurangi volume TV


Pada volume suara TV bisa mempengaruhi penggunaan energi listrik. Pada waktu tayangan iklan, matikan saja suara TV supaya lebih hemat listrik. Bisa dikatakan mengurangi volume listrik hingga 2 persen bisa menghemat listrik.


Turunkan cahaya layar TV

Agar  kita bisa menghemat listrik, atur dan kurangi kontras dan kecerahan layar pada TV. Jadi boleh Anda terapkan berhubung sekarang ini listrik sangat mahal. Ok guyss jangan lupa like and ikuti nikekuko tks.