Misteri, Siapa yang Membelah Batu Al Naslaa dengan Sempurna?

 

Misteri, Siapa yang Membelah Batu Al Naslaa dengan Sempurna?

NIKEKUKO -   Dunia ini memiliki banyak misteri yang belum pernah terpecahkan hingga saat ini. Ada banyak hal yang misterius dan berusia ribuan tahun, bahkan tak bisa dijelaskan dengan akal pikiran manusia.

Salah satunya adalah formasi batuan Al Naslaa di Arab Saudi. Batuan Al Naslaa itu berada di padang pasir Tayma. Formasinya sangat unik karena batu raksasa itu terbelah dua secara sempurna.

Batu Al Naslaa terbelah secara tegak lurus. Batu itu seperti dipotong oleh laser atau ditebas pedang, sebab celah di tengah batu itu sangat rata. Batu itu juga ditopang dua batu kecil di bagian bawah.

Sejak pertama kali ditemukan, keunikan batu Al Naslaa ini sukses membuat bingung sejumlah ahli geologi dan sejarawan. Tidak ada teori yang benar-benar mampu menjelaskan batu yang terbelah dua ini.

Terbelah Jadi Dua


Ahli geologi mengatakan celah di tengah batuan Al Naslaa disebabkan oleh gerakan tektonik. Saat kerak bumi bergeser sedikit, batu ini terbelah menjadi dua.

Ada juga yang percaya bahwa batu Al Naslaa itu terbelah dua disebabkan oleh erosi. Sedangkan teori lain yang lebih ekstrem menyebut batuan tersebut merupakan karya peradaban kuno yang dibantu oleh alien.

Di batu Al Naslaa juga terdapat gambar berupa kuda dan orang. Berdasarkan penelitian, daerah Tayma dulunya adalah wilayah oasis yang ditempati keluarga Kerajaan Babilonia hingga pedagang.

Salah satu cara berinteraksi kala itu adalah dengan menggambar di atas batu. Salah satunya adalah batu Al Naslaa yang misterius ini.

Hingga kini, misteri batu Al Naslaa yang terbelah dua sempurna itu sudah berusia sekitar 4.000 tahun itu belum terpecahkan. Mungkinkah Anda yang membaca berniat memecahkan misteri ini ??.