Pemilihan Parfum Tidak Boleh Sembarangan Serta Jumlah Semprotanya Agar Terkesan Elegan

Pemilihan Parfum Tidak Boleh Sembarangan Serta Jumlah Semprotanya Agar Terkesan Elegan

NIKEKUKO - Bagi wanita berusia 20-an, aroma parfum yang memadukan kematangan dan kepolosan sangat cocok untuk digunakan. Menikmati berbagai aroma yang berbeda untuk urusan bisnis profesional dan pribadi tentunya juga menyenangkan. Untuk mendapatkan aroma yang tepat, Anda bisa mencoba tester parfum yang disediakan.

Kali ini, kami akan membahas cara memilih parfum yang tepat dan memperkenalkan parfum terbaik untuk Anda yang berada di usia 20-an. Akan ada banyak merek parfum yang Anda temukan, seperti Marc Jacobs, Victoria’s Secret, Christian Dior, hingga The Body Shop. Mari dapatkan aroma yang paling sesuai dengan kepribadian Anda!

Cara memilih parfum untuk wanita usia 20-an


Kali ini, untuk wanita berusia 20-an, kami akan memperkenalkan aroma yang sesuai untuk Anda. Pertama, mari periksa aroma yang sesuai untuk Anda di rentang usia itu.
 

Pilih parfum yang aromanya memadukan kesan dewasa dan bersih

Wanita usia 20-an lebih direkomendasikan untuk memilih aroma yang memberikan kesan bersih dan dewasa. Di usia 20-an, aroma buah dan wangi alami yang terlihat bagus untuk gadis remaja tidak akan terlihat cocok lagi pada Anda. Namun, lain halnya dengan aroma yang terkesan elegan, justru akan tampak sangat cocok untuk Anda.

Parfum beraroma segar dan bersih pada top notes, tetapi feminin dan dewasa pada middle dan base notes-nya lebih direkomendasikan. Aroma tersebut sesuai untuk wanita berusia 20-an yang baru tumbuh dari gadis remaja menjadi wanita dewasa.
 

Pilih konsentrasi parfum sesuai kondisi pemakaian
 

Berdasarkan tingkat konsentrasinya, parfum dibagi menjadi empat kategori mulai dari yang konsentrasinya paling tinggi hingga paling rendah. Urutannya adalah perfume, eau de parfum, eau de toilette, dan eau de cológne. Parfum yang memiliki konsentrasi tinggi akan memiliki aroma yang bertahan cukup lama. Saat Anda memilih parfum, ada baiknya untuk memperhatikan perhatikan poin ini. Kami sarankan untuk memilih parfum sesuai dengan kondisi pemakaiannya.
 

Perfume, aromanya paling kuat, tahan lama, dan memesona

Perfume memiliki aroma yang paling kuat dan tahan lama. Tingginya konsentrat dan harga yang mahal membuat jenis ini lebih cocok untuk Anda yang sudah ahli menggunakan parfum. Wangi perfume sendiri bisa bertahan sekitar 5–12 jam sehingga akan berguna bila Anda ingin mendapatkan aroma yang kuat. Dengan begitu, Anda juga tidak perlu menyemprotkan ulang parfum saat tiba di tempat yang Anda kunjungi.


Eau de parfum, sempurna untuk dipakai saat kencan


Eau de parfum berada di urutan kedua dalam hal konsentrasi dan daya tahan aroma. Wanginya dapat bertahan sekitar 4–6 jam. Dengan harga yang kebanyakan lebih rendah daripada tipe perfume, eau de parfum sering menjadi pilihan banyak orang. Tipe ini sangat cocok digunakan pada momen-momen pribadi. Misalnya, saat Anda ingin menikmati aroma parfum atau ketika Anda ingin pasangan Anda menyadari aroma parfum tersebut.


Eau de toilette, mudah digunakan bahkan saat berada di kantor


Eau de toilette adalah jenis parfum yang wanginya bertahan sekitar 2–4 jam dan ditawarkan dalam kisaran harga bervariasi. Eau de toilette layak dijadikan pilihan terutama karena jenisnya yang beragam. Anda juga akan menemukan eau de toilette dengan aroma yang lembut. Parfum seperti ini cocok digunakan saat Anda ke kantor karena wanginya tidak terlalu mencolok.


Eau de cológne, cocok digunakan ketika ingin bersantai


Dengan daya tahan antara 1–2 jam, parfum eau de cológne ini lebih mudah digunakan. Jenis ini sangat cocok untuk digunakan di waktu santai, misalnya setelah mandi atau sebelum tidur. Aroma eau de cologne kebanyakan menenangkan dan ringan. Dengan begitu, Anda bisa merekomendasikan jenis ini untuk pemula atau orang yang tidak terbiasa dengan parfum beraroma kuat.


Pilih parfum berdasarkan perubahan aromanya

Aroma parfum bisa berubah dari waktu ke waktu berdasarkan urutan top notes – middle notes – base notes. Namun, perlu diperhatikan bahwa ada juga tipe parfum yang tidak mengalami perubahan aroma.

Untuk parfum yang aromanya berubah seiring waktu, sebaiknya Anda mencoba testernya terlebih dahulu. Hal ini disebabkan aroma parfum akan berubah, sejak pertama kali disemprot hingga berjalan beberapa waktu lamanya. Oleh karena itu, periksalah juga aroma middle notes dan base notes-nya agar Anda tidak salah membeli parfum.

  • Produk rekomendasi khusus


Wangi seksi dan elegan yang abadi sepanjang masa


The best perfume ever! CHANEL Coco Mademoiselle Eu de Parfum Spray ini adalah parfum favorit saya. Wanginya "mahal", klasik, sekaligus elegan. Didominasi aroma orange, mandarin orange, orange blossom, dan bergamot, kalian akan merasa fresh dan bersemangat menjalani hari. Namun, dengan aroma tonka bean dan white musk sebagai base notes, parfum ini juga memancarkan aura sexy.

Aroma parfum ini juga awet berhari-hari. Walaupun baju sudah dicuci berkali-kali, wanginya masih ada dan masih sama. Jika saya memakai parfum ini, aromanya bisa tercium oleh orang dari jarak sekitar 5 meter! Padahal saya hanya menyemprotkan dua kali untuk seluruh tubuh. Selain itu, aroma parfum wanita ini juga bisa dipakai oleh pria.

Hindari memakai parfum terlalu banyak


Sangat penting untuk memperhatikan jumlah parfum yang Anda semprotkan. Jika Anda menggunakan parfum terlalu banyak, orang-orang di sekitar Anda bisa terganggu. Jadi, pastikan untuk menggunakannya dalam jumlah tepat. Jumlah penyemprotan bisa berbeda tergantung konsentrasi dan intensitas aroma parfum. Namun, biasanya 1–2 semprotan saja sudah cukup untuk memberikan keharuman yang cukup pada tubuh Anda.

Saat berada di kantor dan tempat formal, gunakanlah wewangian lebih sedikit dari biasanya. Hal tersebut penting sebagai bagian dari sopan santun terhadap orang lain. Selain itu, ada juga kegiatan di mana Anda disarankan untuk tidak mengenakan parfum. Misalnya, sebelum Anda menikmati hidangan tertentu yang mementingkan aroma. Pastikan untuk selalu memakai parfum sesuai dengan situasi.

Tergantung rentang usia, preferensi parfum yang tepat untuk wanita bisa berbeda. Selain itu, parfum juga bisa dihadiahkan pada pasangan, keluarga, atau rekan pria Anda. Ketahui lebih detail mengenai parfum untuk pria dan wanita berdasarkan usia di sini!

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang rekomendasi parfum untuk wanita usia 20-an dari kami? Parfum adalah salah satu produk kecantikan yang digunakan untuk menunjang penampilan agar semakin percaya diri. Oleh karena itu, pemilihan parfum tentu tidak boleh sembarangan.
 

Diarankan juga agar Anda mencoba berbagai aroma dengan tester atau botol mini yang disediakan di toko-toko tepercaya. Setelah itu, temukanlah yang paling sesuai dengan kepribadian Anda!