Tipe Orang, Tak Baik Jadi Tempat Curhat

Tipe Orang, Tak Baik Jadi Tempat Curhat
gambar ilustrasi
 

NIKEKUKO.COM - Memiliki teman atau sahabat semestinya bisa kita seleksi dari awal layak atau tidak. Jadi  mesti dihindari orang seperti ini tidak bisa dipercaya menyimpan rahasia.Ada kalanya kita ingin curhat dan berbagi pikiran dengan orang lain. Terkadang  memang sering kali membuat perasaan dan pikiran jadi lega, terlebih jika kita mendapatkan nasihat yang bijak dari orang yang kita ajak bertukar pikiran.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa kita tidak bisa berbicara pada sembarangan orang. Dikarenakan, jika kamu salah memilih orang untuk dijadikan tempat curhat, bisa-bisa apa yang kamu katakan justru disebarluaskan dan dijadikan bahan gosip yang justru membuat kamu semakin stres.

Agar supaya tidak berujung kekecewaan, pastikan kamu tidak curhat dengan tipe orang seperti berikut ini. Dikarenakan, mereka berpotensi menjadikan anda dan masalahmu sebagai bahan gosip.
 

Orang yang suka menyebarkan rahasia  
 

Orang yang senang menceritakan rahasia orang lain apakah anda kenal? Ataukah mereka terus-menerus membicarakan orang lain di belakang mereka? Anda harus berhati-hati saat berada di sekitar orang-orang seperti ini, jangan sampai anda salah bicara atau menceritakan sebuah rahasia pada mereka.


Tipe Orang, Tak Baik Jadi Tempat Curhat
gambar ilustrasi


Justru, meskipun mereka adalah orang yang dekat dengan kamu, kamu tidak dapat mengandalkannya. Rahasia untuk mendapatkan dukungan dari orang lain mereka sebarkan, merasa penting, memegang kendali, dan suka membuat drama untuk bersenang-senang. Bahwa mereka memiliki cerita menarik untuk disebarkan dan tidak terlalu peduli tentang siapa yang mereka sakiti, mereka hanya peduli pada mereka sendiri.

 

Orang yang berbicara buruk tentang orang lain

 

Pada merek tidak dapat dipercaya mereka yang berbicara buruk tentang orang lain . Manusia seperti ini mungkin menganggap orang lain sebagai teman baik, tetapi saat sedang kesal dengan seseorang, mereka akan mengatakan hal yang buruk tentang orang tersebut di belakang.

 

Baca juga : Sejarah Plat Nomor Kendaraan di Indonesia

 

Gemar menyebarkan semua hal-hal buruk tentang orang yang mereka kenal kepada orang lain dan melampiaskan semua frustrasi yang terpendam. Sedangkan, masalah itu bisa diselesaikan dengan diskusi. Manusia seperti ini sangat tidak layak untuk dijadikan tempat curhat karena sekalinya kamu membuat mereka kesal, mereka akan menyebarkan kejelekan dan masalahmu pada orang lain.
 

 Orang yang tidak bisa mengambil keputusan  


Anda tidak bisa mempercayai orang yang tidak bisa mengambil keputusan sendiri. Cenderung rapuh dan bimbang orang seperti ini, jadi kamu tidak bisa benar-benar mempercayai mereka untuk memegang kata-katanya.

 

Baca juga : Bahaya Akibat Kekerasan Verbal Jangan Dianggap Sepele

 

Mudah terpengaruh dan akan sering mengecewakanmu orang seperti ini. Lalu, jangan membiarkan orang seperti ini memegang rahasia besar karena ini hanya akan semakin menyakiti dirimu sendiri.
 

 Orang yang kurang empati  


Selanjutnya,orang yang kurang empati tidak benar-benar peduli denganmu. Hal ini terlihat dari sikap apatis mereka tidak akan membuat mereka mampu menempatkan diri mereka pada posisi orang lain. Dalam memberikan nasihat pada orang lain, mereka juga tidak bijaksana.
 

Dari pada itu, mereka yang kurang empati tidak mempercayai kamu. Kalau  anda curhat dengan orang seperti ini, mereka mungkin akan mengatakan bahwa kamu orang yang lemah, berlebihan, dan mengatakan pada orang lain betapa rapuhnya kamu. Sebab ini semua karena mereka tidak berusaha memahami bagaimana perasaan dan pikiran anda.