Pria Tendang Sesajen di Kawasan Erupsi Gunung Semeru

 

Pria Tendang Sesajen di Kawasan Erupsi Gunung Semeru

NIKEKUKO.COM - Aparat kepolisian memburu seorang pria yang menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Kepolisian  kini bergerak mencari keberadaan pria tendang sesajen Semeru tersebut.

Perbuatan  pria tendang sesajen Semeru itu direkam video amatir dan berujung viral di media sosial.
 

Tidakan pria itu diduga melakukan aksinya di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Serta lokasinya ada di dua titik. Didaerah yaitu pura dan sungai yang berhulu dari Gunung Semeru.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto mengonfirmasi kejadian itu terjadi di wilayahnya. Beliau mengatakan saat ini pihaknya tengah menyelidiki sosok yang ada di dalam video tersebut.

"Kami masih mencari orang yang melakukannya. Mohon doanya agar segera ketemu," ucap dia Senin (10/1).
 

Baca juga :  Nasehat Malaikat Jibril, Untuk ManusiaAda 13 Penyebab Datangnya Bencana

 

Diantara  warga sekitar, Khatib, menyayangkan aksi pria tendang sesajen Semeru. Sebabnya sesajen merupakan warisan budaya leluhur yang masih dipegang banyak masyarakat sejak lama.

Tindakan  pembuangan sesajen itu, menurutnya melukai tradisi serta perasaan banyak warga lereng Gunung Semeru.

"Ngawur itu bisa memecah kerukunan umat beragama. Bahkan  dia juga nyebut kalau sesajen ini penyebab Semeru erupsi," kata Khatib.


 

Pria Tendang Sesajen di Kawasan Erupsi Gunung Semeru

Seorang relawan Christian Joshua Pale juga menyayangkan pria yang membuang serta menentang sesajen di kaki Gunung Semeru itu. Pendapatnya hal itu tak perlu terjadi jika semua pihak bisa menghargai perbedaan.

"Belajarlah menghargai perbedaan," ucap Joshua.
Pada  video yang viral di media sosial, terlihat seorang laki-laki melakukan aksi membuang sesajen di kawasan Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Ada dua video yang beredar dengan durasi 30 detik dan 20 detik.

Dalam dua video itu, pria dengan menggunakan pakaian abu-abu, rompi hitam, dan penutup kepala berwarna hitam membuang dan menumpahkan beberapa sesajen yang sebelumnya diletakkan di sebuah tempat.

"Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," ucap pria tersebut.

Bapak bupati Lumajang Thoriqul Haq telah memerintahkan anak buahnya untuk menangkap pria penendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.
 

Baca juga :   Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 6 SD MI Halaman 64 Subtema 2, Mengelompokkan Hewan ke dalam Diagram Venn

 

Dia mengatakan aksi pria tendang sesajen Semeru tersebut meresahkan masyarakat. Thoriqul ingin orang itu mengklarifikasi perbuatannya ke publik.