Deretan Pemain dengan Gaji Tertinggi di Premier League 2022

animasi-bergerak-sepak-bola-0017www.nikekuko.com 

Dilansir dari media asal Prancis, L'Equipe, baru merilis lima pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di Premier League atau Liga Inggris. Diambil dari 5 pemain tersebut, 4 pemain berasal dari Manchester United.

Pesepak bola Cristiano Ronaldo memiliki gaji tertinggi di Premier League. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa tersebut menerima gaji 26,4 juta poundsterling (sekitar Rp502 miliar) tiap tahunnya.

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, berada di urutan kedua dengan gaji sebesar 20,4 juta poundsterling (Rp388 miliar) tiap tahun. Di urutan ketiga adalah kiper Manchester United, David de Gea, dengan pendapatan 19,2 juta poundsterling (Rp365 miliar) tiap tahun.

Dan dua pemain Manchester United duduk di peringkat keempat dan kelima. Jadon Sancho menerima gaji 18 juta poundsterling tiap tahun dan Raphael Varane 15,6 juta poundsterling tiap tahun.

Tentunta kapasitas Manchester United dalam daftar ini tidak mengagetkan. Diambil dari data CIES Football Observatory, Manchester United adalah klub dengan pengeluaran tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir.

5 Pemain dengan Gaji Terbesar di Premiere League 2022:

1. Cristiano Ronaldo: 26,4 juta poundsterling per tahun setara Rp41 miliar per bulan


Deretan Pemain dengan Gaji Tertinggi di Premier League 2022
sumber foto the indianexpress

Bagi para fans Manchester United pastinya sudah tak asing lagi dengan Cristiano Ronaldo. Ronaldo didatangkan pada awal bursa transfer musim panas 2021-2022 dari Juventus. Akan tetapi sangat disayangkan,ia gagal mengangkat performa Manchester United setelah tersingkir di ajang Piala FA dan Liga Champions.


Sebenarnya, gaji Ronaldo tergolong sangat tinggi, yaitu 2,63 juta euro atau setara Rp41 miliar perbulan. Dia pun tercatat sebagai pemain dengan gaji termahal di ajang Premier League 2021 - 2022.

2. Kevin de Bruyne: 20,4 juta poundsterling per tahun setara dengan Rp32 miliar per bulan


Deretan Pemain dengan Gaji Tertinggi di Premier League 2022
sumber foto panditfootball


Salah satu pemain vital Manchester City saat ini Kevin De Bruyne. Kevin sudah menyumbang 11 gol dan enam assist di berbagai ajang pada musim 2021 - 2022. Dengan posisi sebagai gelandang serang, De Bruyne merupakan promotor serangan Manchester City dan pengatur tempo permainan.

Tidak diragukan lagi De Bruyne digaji besar, yaitu 2,06 juta euro atau setara Rp32 miliar perbulan.  Sebagai kapten keempat Manchester City itu merupakan pemain dengan gaji tertinggi di klub tersebut.

3. David de Gea: 19,2 juta poundsterling per tahun setara dengan Rp30 miliar per bulan


Deretan Pemain dengan Gaji Tertinggi di Premier League 2022
sumber foto worldfootball.net

Selanjutnya, David De Gea sebenarnya berhasil tampil impresif pada musim 2021 - 2022. Meskipun sudah banyak kebobolan, De Gea juga berhasil melakukan banyak penyelamatan. Namun, sangat disayangkan, De Gea baru saja tersingkir dari skuad Spanyol setelah Luis Enrique tidak memanggilnya di jeda internasional Maret 2021 - 2022 ini.

Memasuki satu dekade membela Manchester United, dia digaji 1,93 juta euro atau setara Rp30 miliar per bulan. De Gea merupakan kiper dengan gaji tertinggi di Premier League pada musim 2021 - 2022.

4. Jadon Sancho: 18 juta poundsterling per tahun tiap tahun setara dengan Rp29 miliar per bulan


Deretan Pemain dengan Gaji Tertinggi di Premier League 2022
sumber foto eurosport

Jadon Sancho sempat diragukan penampilannya setelah gagal beradaptasi di awal musim2021-2022. Seperti yang diketahui, Sancho merupakan rekrutan baru Manchester United pada musim 2021-2022 setelah didatangkan dari Borussia Dortmund.

Dia sendiri termasuk sebagai pemain yang digaji mahal oleh Manchester United. Ia mendapatkan gaji sebesar 1,85 juta euro atau setara Rp29 miliar perbulan. Dan dipercaya akan menjadi prospek menjanjikan Setan Merah dalam jangka panjang.

5. Raphael Varane: 15,6 juta poundsterling per tahun setara dengan Rp25 miliar per bulan


Deretan Pemain dengan Gaji Tertinggi di Premier League 2022
sumber foto the real champs

Sedangkan deretan ke-5 yakni Manchester United juga mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021- 2022. Namun sangat disayangkan lagi, dia sempat menderita cedera sehingga harus absen di beberapa laga penting. Meskipun begitu, dia tetap dipercaya untuk menjadi bek tengah andalan Prancis saat ini.

Dia digaji sebesar 1,62 juta euro atau Rp25 miliar per bulan di Manchester United. Namun sangat disayangkan, Varane harus mengawali musim pertamanya di Manchester United tanpa trofi setelah tersingkir di babak penyisihan Liga Champions dan Piala FA.