Ada yang Kanibal? Menu Makan Pemimpin Dunia Ini

Nikekuko.com - Catatan pemimpin negara buruk yang pernah memimpin negara-negara di dunia, ada yang mendapatkan predikat presiden terburuk di dunia. Siapa saja mereka?

Seorang pemimpin negara yang memerintah secara otoriter/tirani dan menindas rakyatnya merupakan seorang diktator. Pada umumnya seorang diktator naik takhta dengan menggunakan kekerasan, seringkali dengan sebuah kudeta.

Kepemimpinan Diktator layaknya seperti manusia biasa juga mempunya selera makan yang unik, penulis Victoria Clark dan Melissa Scott membuka makanan favorit para ditaktor di dunia melalui buku Dictators’ Dinners: A Bad Taste Guide to Entertaining Tyrants.

1. Adolf Hitler

 

Ada yang Kanibal? Menu Makan Pemimpin Dunia Ini

Seorang politikus Jerman dan pemimpin partai Nazi yakni Adolf Hitler. Hitler naik kekuasaan sebagai Kanselir Jerman pada 1933 dan kemudian Führer di 1934. Pada masa kediktatoran dari 1933 sampai 1945, ia memulai Perang Dunia II di Eropa dengan menginvasi Polandia pada 1 September 1939.

Dia seringkali mengalami perut kembung, hingga membuatnya menjadi seorang vegetarian. Pada sebuah wawancara, Margot Woelk, salah satu dari 15 pencicip makanan Hitler mengatakan diktator Jerman itu sangat menyukai sayuran, terutama asparagus dan paprika yang dimasak bersama nasi atau pasta.

2. Kim Jong-il

Ada yang Kanibal? Menu Makan Pemimpin Dunia Ini

Selanjutnya Kim Jong-il merupakan pemimpin kedua Korea Utara. Kim Jong-il mengambil alih kekuasaan usia kematian ayahnya Kim II-sung, hingga tahun 2001. Dia merupakan seorang diktator yang dikenal karena sering dituduh melanggar HAM.
 

Koki sushi untuk pemimpin Korea Utara yakni  Fujimoto Kenji, mengungkapkan Kim Jong-il ternyata sangat menyukai hidangan sirip ikan hiu, di mana menu ini paling tidak harus ada di meja makan setiap beberapa kali dalam seminggu.

3. Henry VIII

Ada yang Kanibal? Menu Makan Pemimpin Dunia Ini
 

Raja Inggris  yaitu Henry VIII yang berkuasa sejak 1509 hingga 1547 . Dia adalah Raja Tudir kedua yang menggantikan ayahnya, Henry VII. 


menggemari makanan dan terkenal dengan selera makannya yang luar biasa.  Kerap kali menggelar jamuan mewah dengan aneka makanan lezat didalamnya. Diantara salah satu menu yang tak pernah absen dari daftar menunya yakni Babi panggang.

4. Joseph Vissarionovich Stalin

Ada yang Kanibal? Menu Makan Pemimpin Dunia Ini

 


Selanjutnya Joseph Vissarionovich Stalin adalah seorang politikus revolusioner Georgia dan Soviet yang memimpin Uni Soviet dari pertengahan tahun 1920-an sampai 1953. Joseph juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Komunis Uni Soviet dan Perdana Menteri.
Joseph Stalin ternyata sangat menyukai Satsivi, salah satu makanan yang berasal dari Georgia.

 

5. Jean Bedel Bokassa

Ada yang Kanibal? Menu Makan Pemimpin Dunia Ini

Jean Bedel Bokassa dari Republik Afrika Tengah, Idi Amin dari Uganda, atau Francisco Nguema dari Equatorial Guinea, diduga kuat sebagai kanibal. Tudingan kanibalisme pada Jean Bedel Bokassa diawali munculnya foto di sebuah majalan di Prancis yang diduga adalah gambar kulkas yang menyimpan jasad anak-anak sekolah.


Dilansir dari The Guardian, juga muncul klaim ia memasak daging lawan politiknya dan mempersembahkannya pada tamu yang hadir. Bahkan, untuk memberi makan singa dan buaya di kebun binatang pribadinya.